detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 18:29 WIB

Land Rover Terguling di Underpass Kentungan Sedang Tour Australia-Inggris

Ristu Hanafi - detikNews
Land Rover Terguling di Underpass Kentungan Sedang Tour Australia-Inggris Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Mobil Land Rover nomor pelat TDI-110 yang terguling di lubang galian proyek underpass Kentungan, Sleman ternyata dalam perjalanan tur Australia-Inggris. Mobil dikendarai oleh warga negara Australia, Rule Michael John (45) bersama istri dan anaknya, Margie (33) dan Sebastian (1,5).

"Kami dari Australia, kami jalan-jalan di Indonesia selama 5 bulan. Dan kami akan pergi ke Kalimantan, nanti kami kembali ke Jawa, lalu ke Sumatera. Saya nanti juga akan traveling ke Inggris," kata Michael di lokasi kejadian, Selasa (23/7/2019).

"Jadi, kita jalan-jalan pakai mobil lewat Indonesia," jelasnya.

Selama perjalanan, Michael mengaku pertama kali ini mengalami insiden kecelakaan. Dia juga baru pertama kali ke Yogyakarta. Sepekan kemarin, dia mengunjungi Borobudur.

Setelah peristiwa ini, lanjutnya, dia akan melihat kondisi kerusakan mobil.

"Kami akan lihat seberapa besar kerusakannya besok lalu coba memperbaikinya kalau bisa. Kami akan di kota ini beberapa lama," jelasnya.

Mobil Michael berhasil dievakuasi sore tadi. Proses evakuasi memakai crane milik pelaksana proyek underpass Kentungan. Tampak juga komunitas Land Rover Yogyakarta.

Mobil Michael terguling ketika melintas di jalur lambat samping proyek underpass, sekitar pukul 10.30 tadi. Sesaat sebelumnya, sebuah truk yang melaju di belakangnya lebih dulu terguling ke lubang galian yang sama.

Polisi masih menyelidiki peristiwa ini, apakah ada unsur kelalaian dari pihak pelaksana proyek.



Simak Juga '2 Mobil Terguling dan Nyemplung ke Galian Proyek Underpass di Yogya':

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com