detikNews
Selasa 23 Juli 2019, 16:46 WIB

Seru! Puluhan Anak Naik Kereta Gratis di Purwokerto

Arbi Anugrah - detikNews
Seru! Puluhan Anak Naik Kereta Gratis di Purwokerto Puluhan anak naik kereta gratis. Foto: Dok PT KAI Daop 5 Purwokerto
Purwokerto - Memperingati Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2019, PT KAI Daop 5 Purwokerto mengundang anak-anak TK dari beberapa sekolah, untuk naik kereta api secara gratis. Apa tujuan dan bagaimana suasananya?

"Agar mereka sedini mungkin dapat lebih mengenal kereta api," kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Selasa (23/7/2019).

Dia mengatakan, sebanyak 50 anak dan guru dari TK Bina Anak Sholeh Purwokerto dan TK Bina Cita Bangsa Purbalingga, yang diajak naik KA gratis hari ini. Mereka diajak naik KA Joglosemarkerto dari stasiun Purwokerto menuju stasiun Bumiayu. Kemudian kembali ke Stasiun Purwokerto dengan KA Sawunggalih dari Stasiun Bumiayu.


Bukan hanya itu, dalam kesempatan tersebut, KAI juga hadir di sekolah-sekolah di lingkungan jalur KA. Di sekolah-sekolah tersebut, pihak PT KAI memberikan pengetahuan dan wawasan terkait dengan bahaya vandalisme, seperti pelemparan dan perusakan fasilitas kereta api, serta bahaya bermain atau beraktivitas di sekitar rel.

Sementara itu, mengutip pesan dari Direktur utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional tahun 2019, Secara bertahap KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak.


"Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api. Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia," demikian pesan yang disampaikan Direktur utama PT KAI, Edi Sukmoro.
(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com