detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 18:08 WIB

Polisi Ungkap Kronologi Waktu Aksi Lempar Molotov di Magelang

Eko Susanto - detikNews
Polisi Ungkap Kronologi Waktu Aksi Lempar Molotov di Magelang Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Polisi telah menangkap2 pelaku pelemparan bom molotov di Kota Magelang. Kejadian pelemparan bom molotov pertama kali dilakukan di Kantor Unit Laka Lantas dan kedua di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Hal tersebut sesuai dengan kronologi yang ada, hasil penyelidikan polisi.

Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi mengatakan sesuai hasil pengakuannya pelemparan dilakukan pertama di Unit Laka Lantas, pada pukul 22.08 WIB. Selang 7 menit kemudian tepatnya pada pukul 22.15 WIB, dilakukan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang.

"Hasil pengakuannya pukul 22.08 WIB, dilakukan pelemparan di Unit Laka. Kemudian, pada pukul 22.15 WIB, 7 menit kemudian dilakukan di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Artinya selang waktu 7 menit," kata Idham saat konferensi pres di Mapolres Magelang Kota, Kamis (18/7/2019).

Kejadian pertama di Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota di Jalan Ikhlas Kota Magelang. Kemudian, kejadian kedua di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang di Jalan Diponegoro No 55 Kota Magelang.

Dua pelaku yang ditangkap yakni Rohman Abdul Rohim (27), warga Kampung Rejosari, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan dan Angga Putra Pamungkas alias Bedes (24), warga Tejosari, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Kedua tersangka kini mendekam di tahanan Mapolres Magelang Kota.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed