detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 16:59 WIB

Polda DIY Kantongi Identitas Pembunuh Mahasiswa WN Timor Leste

Ristu Hanafi - detikNews
Polda DIY Kantongi Identitas Pembunuh Mahasiswa WN Timor Leste Jumpa pers kasus kematian mahasiswa asal Timor Leste di Polda DIY. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Polda DIY mengantongi petunjuk identitas pelaku penganiayaan yang berujung tewasnya mahasiswa asal Timor Leste, Joao Bosco Baptista (21). Sejumlah ssaksi telah diperiksa tim penyelidik.

"Melalui proses yang panjang, kami peroleh informasi yang mengarah kepada tersangka. Pelaku alhamdulillah kami sudah punya data-data orangnya, tinggal tunggu waktu saja (tertangkap). Karena kemarin kita fokus identifikasi korban," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo di Mapolda DIY, Kamis (18/7/2019).

Polisi telah memeriksa sembilan orang saksi untuk memastikan korban menghilang atau diculik. Keterangan saksi juga untuk mencari petunjuk identitas pelaku.


"Setelah jenazah korban ditemukan, kami juga minta untuk dilakukan tes di Labfor Kriminal Semarang untuk mengetahui secara detail penyebab meninggalnya korban," jelas Hadi.

"Dan sekarang tentu kami akan mencari dan menemukan tersangka yang diduga sebagai pelaku penganiaya yang menyebabkan matinya orang," sambungnya.


Polda DIY berjanji dalam kurun waktu dua hingga tiga hari ke depan pelaku bisa tertangkap.

"Praduga kita, ada beberapa (pelaku), yang jelas lebih dari satu orang," imbuh Hadi.

Simak Video "Korban Demontrasi Butuh Keadilan"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com