detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 16:00 WIB

Jasad Mahasiswa Timor Leste Tewas di Lereng Lawu Penuh Luka

Ristu Hanafi - detikNews
Jasad Mahasiswa Timor Leste Tewas di Lereng Lawu Penuh Luka Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Polda DIY menyebut kondisi jasad mahasiswa asal Timor Leste, Joao Bosco Baptista (21) yang ditemukan di Lereng Lawu, Magetan, Jawa Timur penuh luka. Korban diduga tewas dibunuh.

"Kondisi luka atau tidak, sebetulnya masuk dalam ranah penyelidikan. Namun demikian bisa kami sampaikan kondisi dari jenazah, dalam kondisi yang tidak fresh, sudah membusuk, dengan ada beberapa bagian yang hilang, terutama bagian badan sampai kepala ada jaringan yang hilang," kata Dokter Forensik RS Bhayangkara Polda DIY, Kompol Dr D Aji Kadarmo saat jumpa pers di Mapolda DIY, Kamis (18/7/2019).

Hasil identifikasi Tim Inafis, DVI dan Labfor Kriminal Semarang, korban diduga tewas antara tanggal 2 Juli-7 Juli, atau setelah dilaporkan hingga beberapa hari sebelum jasadnya ditemukan tergeletak di lereng jurang Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan pada 14 Juli 2019.

Mengenai pemicu korban tewas, Aji belum bisa mengungkapkannya karena masuk dalam materi penyelidikan.

"Untuk luka-luka lainnya masuk dalam materi penyelidikan," jelasnya.

Polisi menduga Joao Bosco tewas dibunuh. Polda DIY telah membentuk tim untuk memburu pelaku.

"Tim sudah melakukan penyelidikan dalam rangka menemukan tersangka, yang melakukan atau ikut melakukan penganiaya yang menyebabkan matinya orang. Korban atas nama saudara Joao Bosco Baptista," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo.

"Sementara polisi mengindikasikan Pasal 338 KUHP, belum bisa terapkan Pasal 340 KUHP karena belum tertangkap pelakunya, belum ada keterangan dari pelaku," imbuh Hadi.


Simak Video "Pembunuhan SPG di Bali Terkuak, Pelaku Gigolo Sakit Hati"
[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com