detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 13:33 WIB

Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Magelang Ditangkap

Eko Susanto - detikNews
Pelempar Molotov ke Kantor Polisi dan Rumdin Ketua DPRD Magelang Ditangkap Pelempar molotov di Magelang ditangkap (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Kota Magelang - Polres Magelang Kota menangkap dua pelaku pelemparan bom molotov di Kantor Unit Laka Lantas dan Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Magelang. Keduanya kini mendekam di tahanan Mapolres Magelang Kota.

Keduanya adalah Rohman Abdul Rohim dan Angga Putra Pamungkas alias Bedes (24). Keduanya adalah warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.


Kapolres Magelang Kota, AKBP Idham Mahdi, mengatakan keduanya telah ditangkap Kamis pagi tadi. Keduanya adalah pelempar bom molotov ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Magelang Kota dan rumah dinas Ketua DPRD Kota Magelang, pada 3 Juli 2019 malam.

"Pelaku telah kita tangkap tadi pagi sekitar 04.20 WIB. Tadi pagi telah ditangkap dua orang pelaku dan yang bersangkutan telah mengakuinya," kata Idham di Mapolres Magelang Kota, Kamis (18/7/2019).


Dari tangan tersangka disita barang bukti yakni sepeda motor Yamaha Mio AA 2584 Q, satu potong kemeja panjang motif kotak-kotak dan abu-abu. Kemudian, satu jaket sepatu warna gelap dan sepasang sepatu warna hitam.

"Atas nama RAR (27) dan APP alias Bedes (24). Kedua orang tersebut adalah residivis. RAR residivis telah 3 kali, bolak-balik masuk Lapas, 2 kali kasus penganiayaan dan sekali kasus UU Narkotika. Untuk APP merupakan residivis kasus pidana dan kasus penganiayaan," katanya.



Tonton juga video Rumdin Ketua DPRD dan Unit Laka Lantas Polres Magelang Dibom Molotov:

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com