detikNews
Kamis 18 Juli 2019, 13:04 WIB

Rekonstruksi Pembunuhan Denny Mayat dalam Karung di Blora Digelar

Arif Syaefudin - detikNews
Rekonstruksi Pembunuhan Denny Mayat dalam Karung di Blora Digelar Adegan rekonstruksi pembunuhan Denny. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Polres Blora menggelar rekonstruksi adegan pembunuhan Denny (16), sosok mayat yang ditemukan di dalam karung di kawasan hutan jati Desa Kalisari Kecamatan Randublatung Blora, Jateng. Sebanyak 33 adegan diperagakan.

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Herry Dwi Utomo, menjelaskan rekonstruksi dilakukan sebagai bentuk sinkronisasi antara hasil keterangan dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) dengan fakta yang sebenarnya di lapangan.

"Untuk menyatakan di lapangan, persesuaian antara yang sudah disampaikan dalam BAP dengan fakta di lapangan. Jadi apabila ada keterangan yang kurang benar, bisa diperbaiki dengan rekonstruksi ini sehingga lebih terang dan benar," kata Herry kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).


Ada sebanyak 33 adegan yang diperagakan oleh tiga orang tersangka pelaku yang sudah tertangkap di sebanyak 4 lokasi berbeda. Mulai dari korban dijemput menggunakan sepeda motor hingga jasadnya dibuang di kawasan hutan jati.

"Ada 4 lokasi, dan 33 adegan yang diperagakan oleh pelaku dan sejumlah pemeran. Namun rekonstruksi ini masih belum sempurna, karena masih ada 4 pelaku yang belum tertangkap. Ketika sudah kami tangkap semua, nanti juga akan rekonstruksi lagi," terangnya.
Rekonstruksi Pembunuhan Denny Mayat dalam Karung di Blora DigelarAdegan rekonstruksi pembunuhan Denny. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)

Sebelumnya, seorang penggembala sapi menemukan sesosok mayat tanpa identitas yang terbungkus karung putih di kawasan hutan jati Desa Kalisari Kecamatan Randublatung Blora pada Kamis (11/7).


Beberapa hari kemudian, identitas sang mayat terungkap berkat ciri-ciri yang dikenali keluarga. Seketika 3 dari 7 orang pelaku ditangkap dan telah diamankan di Mapolres Blora. Sementara 4 tersangka lainnya dinyatakan buron.

Simak Video "Identitas Mayat Dalam Karung di Polman Terungkap"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com