detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 18:09 WIB

Mahasiswa Yogya yang Tewas di Lereng Lawu Ternyata WN Timor Leste

Ristu Hanafi - detikNews
Mahasiswa Yogya yang Tewas di Lereng Lawu Ternyata WN Timor Leste Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman - Seorang mahasiswa di Yogyakarta, Joao Bosco Baptista (21) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Magetan, Jawa Timur. Ternyata korban merupakan warga negara Timor Leste.

"Joao WNA Timor Leste, sebagai mahasiswa di Yogya," kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto saat dimintai konfirmasi, Rabu (17/7/2019).

Informasi yang dihimpun, jasad korban ditemukan tergeletak di lereng jurang Cemorosewu, Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada Jumat (12/7) lalu.

Polres Magetan telah berkoordinasi dengan Polda DIY untuk mengidentifikasi jasad tersebut. Dan diketahui korban adalah mahasiswa yang dilaporkan hilang tersebut.


"Inafis menyatakan identik (identitas dan ciri-ciri korban). Kalau pemeriksaan DNA belum selesai," jelas Yuliyanto.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang sejak awal Juli kemarin. Yuliyanto menjelaskan, Polda DIY menerima laporan orang hilang atas nama korban pada 3 Juli 2019. Kemudian sehari setelahnya, Polda DIY menerima laporan bahwa korban diduga diculik.

Sementara berdasarkan keterangan dari laporan yang masuk ke Polda DIY, pada hari Selasa (2/7) sekitar pukul 11.00 WIB korban sedang berada di dalam kamar bersama temannya, di Banguntapan, Bantul. Tiba-tiba korban didatangi oleh tiga orang dan memanggilnya. Korban lantas menemui tiga orang itu hingga tak ada kabar lagi.

"Besok ada keterangan pers lebih lanjut," imbuh Yuliyanto.

Simak Video "Sempat Hilang, Mahasiswa KKN UGM Ditemukan Tewas di Sungai"
[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed