detikNews
Rabu 17 Juli 2019, 14:21 WIB

TKI Asal Brebes Meninggal di Malaysia

Imam Suripto - detikNews
TKI Asal Brebes Meninggal di Malaysia Foto: Imam Suripto/detikcom
brebes - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia di Malaysia. Penyebab kematian TKI ini akibat penyakit liver yang dideritanya.

TKI yang meninggal ini adalah Nursidik (31), asal Desa Karangbale, Kecamatan Larangan, Brebes. Dia meninggal dunia saat berada di tempat kerjanya di Malayasia.

Selasa malam, jenazah Nursidik tiba di kampung halamannya. Kedatangan jenazah langsung disambut isak tangis keluargannya, terutama ibu korban Ponasih.

Nursidik merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan suami istri Rusdi dan Ponasih, warga Desa Karangbale. Menurut Ponasih, ia sejak tahun 2010 lalu telah merantau untuk bekerja. Awalnya, Nursidik bekerja di Batam dan kemudian merantau menjadi TKI di Malaysia.

"Selama ini Nursidik yang menjadi tulang punggung keluarga. Rumah ini yang membangun dia. Bahkan, tiga adiknya yang membiaya sekolah juga dia," tutur Ponasih, Rabu (17/7/2019).

Menurut dia, dari laporan yang diterimannya, anak pertamanya itu meninggal dunia pada Rabu (10/7/2019) lalu.

Nursidik meninggal karena terkena penyakit liver akut. Menurut Ponasih, anaknya itu selama ini tidak pernah mengeluh kepada keluarga atas penyakit yang dideritannya.

"Sudah sejak 2010, anak saya ini merantau dan terakhir di Malaysia. Saya dan suami baru tahu kalau anak ini punya penyakit liver, selama ini tidak pernah bercerita kepada keluarga," ungkapnya.




Perpres Tenaga Kerja Asing dinilai Tak Untungkan TKI:

[Gambas:Video 20detik]




(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed