detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 19:16 WIB

Eks Ketua PN Semarang Bantah Nikmati Suap: Orang MA yang Kenalkan Marzuqi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Eks Ketua PN Semarang Bantah Nikmati Suap: Orang MA yang Kenalkan Marzuqi Sidang di Pengadilan Tipikor Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Eks Ketua PN Semarang Purwono Edi Santosa membantah ikut menikmati suap yang diterima Lasito dari Bupati Jepara nonaktif Ahmad Marzuqi. Dalam kesaksiannya di sidang hari ini, Purwono menceritakan awal mula dia kenal dengan Marzuqi.

"Jadi dua minggu setelah menjabat ketua PN semarang, tanggalnya lupa. Saya ada tamu dari MA sekitar 11 Agustus 2017, namanya Pak Fauzan. Karena saya tidak kenal saya persilakan masuk. Kemudian Pak Fauzan berbicara mengenalkan Bapak Marzuqi," jelas Purwono.

Dalam pertemuan itu, menurut Purwono, Marzuqi menyampaikan akan mengajukan praperadilan. Ia pun mempersilakan dan menurutnya tidak ada pembicaraan soal suap.


"Mereka cerita masalah PPP, akhir dari cerita Pak Marzuki bicara mau ajukan praperadilan. Saya jawab silakan saja, lakukan sesuai prosedur. kemudian berpamitan, di situlah saya mengenal Pak Marzuki," kata Purwono.

Untuk diketahui, Marzuqi dan Lasito kini menjadi terdakwa. Jaksa menyebut uang suap yang diterima Lasito terdiri dari Rp 500 juta dan uang dalam bentuk dolar AS yang nilainya USD 16 ribu.

Simak Video "Kasus Suap Praperadilan: Bupati Divonis 3 Tahun, Hakim 4 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]

(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +