ADVERTISEMENT
detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 18:29 WIB

Keterlaluan! Ini Pengakuan Guru Honorer yang Remas Payudara Turis di Yogya

Usman Hadi - detikNews
Keterlaluan! Ini Pengakuan Guru Honorer yang Remas Payudara Turis di Yogya Pelaku pelecehan seksual terhadap turis mancanegara di Yogyakarta. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Guru honorer salah satu SD di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berinisial SP (37) ditangkap polisi. Ia diciduk aparat karena dua kali meremas payudara bule di wilayah Prawirotaman, Yogyakarta.

Kepada wartawan, guru mata pelajaran olahraga asal Sleman tersebut mengaku memiliki ketertarikan dengan bule wanita. Sementara SP berdalih aksi bejatnya dilakukan hanya kerana iseng dan khilaf belaka.

"Karena rata-rata orang asing itukan cantik. Biasanya kan (berpakaian) terbuka, tapi nggak ada unsur nafsu. Ya hanya sekedar iseng dan khilaf," kata SP di Mapolsek Mergangsan, Polresta Yogyakarta, Selasa (16/7/2019).


SP merupakan warga Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman. Pria yang memiliki gelar Strata I ini diketahui sudah beristri dan beranak satu. Ia tercatat sudah dua kali melakukan aksi bejatnya pada 13 dan 29 Juni 2019.

Kedua aksi bejat SP berjalan mulus. Namun saat melintas di Kampung Prawirotaman pada Senin (15/7) siang, ia digerebek dan diamankan warga dan jajaran Polsek Mergangsan. Alasannya gerak-gerik SP dianggap mencurigakan.

Setelah diintrogasi penyidik Polsek Mergangsan, SP mengakui semua perbuatannya. Ia mengakui bahwa dirinyalah yang meremas payudara bule asal Australia dan Belanda pada 13 dan 29 Juni 2019.


Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, SP berencana resign dari SD tempatnya mengajar. Kini SP harus berurusan dengan hukum dan dirinya terancam pasal 281 KUHP dengan ancaman dua tahun delapan bulan penjara.

"Sementara belum (resign dari SD) ini. Tapi kemungkinannya nanti mengajukan resign," pungkas SP.


Simak Juga 'Turis Bule Jadi Korban 'Begal' Payudara di Yogya':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Driver Ojol yang Lecehkan Penumpang di Surabaya Ditangkap!"
[Gambas:Video 20detik]

(ush/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed