detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 14:26 WIB

Mobil Elf Celaka di Pemalang Berisi Keluarga Besar Usai Plesiran

Robby Bernardi - detikNews
Mobil Elf Celaka di Pemalang Berisi Keluarga Besar Usai Plesiran Lokasi kecelakaan maut Elf vs Avanza di Pemalang (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Tabrakan antara mobil Elf dan Avanza di jalur tikungan Sopi Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng. Menurut kerabat korban, mobil Elf yang celaka itu berisi sekeluarga besar yang hendak pulang setelah melakukan plesiran.

Slamet (48), salah satu kerabat, mengatakan korban kecelakaan semuanya penumpang minibus Elf G 1008 HD. "Keluarga besar. Perjalanan pulang setelah dari Purbalingga menengok kerabat yang sakit dan juga sekaligus plesiran," kata dia di Pemalang, Selasa (16/7/2019).

Dari pengamatan detikcom di lokasi kejadian, yakni di tikungan tajam yang menurun (dari arah Purbalingga), tidak ditemukan tanda-tanda bekas pengereman.

"Sebelum kejadian itu ada yang melihat mobil sudah oleng ngeblong cepat dan langsung brak, nabrak Avanza yang akan naik dari arah Pemalang, Elf akhirnya terguling," jelas Waryoto, saksi warga.


Kendaraan Elf membentur bagian mobil Avanza kemudian banting setir ke kanan, sebelum akhirnya terguling. Saat tergulingpun moncong Elf sampai memutar balik. "Brak,langsung ramai. Banyak jeritan ibu-ibu dan tangisan anak-anak kecil," jelasnya.

Sedangkan mobil Toyota Avanza Nopol AB 17 26 AN yang ditabrak mengalami rusak bagian depannya. "Pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka-luka haya shock saja,"tambahnya.


Tabrakan Mobil Elf G 1008 HD dengan Avanza AB 17 26 AN terjadi di jalur tikungan Sopi Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, Senin (15/7/2019) malam. Seorang bocah meninggal seketika, 6 luka berat dan belasan lainnya luka ringan.

Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto, menjelaskan kecelakaan bermula dari kendaraan Isuzu Elf B-1008-HD yang dikemudikan Erlan Susanto (28) warga Petarukan yang melaju dari arah Purbalingga menuju arah Pemalang.

Simak Video "Lakalantas Jadi Ancaman, Gojek Bersama Korlantas Polri Adakan Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com