detikNews
Selasa 16 Juli 2019, 07:58 WIB

Mobil Elf Tabrak Avanza di Pemalang, 1 Tewas dan 6 Luka Berat

Robby Bernardi - detikNews
Mobil Elf Tabrak Avanza di Pemalang, 1 Tewas dan 6 Luka Berat RS Muhammadiyah Mardhatillah, Randudongkal (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pemalang - Tabrakan Mobil Elf G 1008 HD dengan Avanza AB 17 26 AN terjadi di jalur tikungan Sopi Beluk, Kecamatan Belik, Pemalang, Jateng, Senin (15/7/2019) malam. Seorang bocah meninggal seketika, 6 luka berat dan belasan lainnya luka ringan.

Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Herdiawan Arifianto, menjelaskan kecelakaan bermula dari kendaraan Isuzu Elf B-1008-HD yang dikemudikan Erlan Susanto (28) warga Petarukan yang melaju dari arah Purbalingga menuju arah Pemalang.

Kendaraan Elf penuh penumpang tersebut tidak terkendali saat kondisi jalur menurun. Kondisi jalan menurun dan menikung, laju kendaraan tidak terkendali dan oleng ke kanan.

"Sesampainya di lokasi kejadian pada kondisi jalan menurun dan berkelok-kelok, pengemudi Kendaraan Isuzu Elf tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sebelum akhirnya menabrak Avanza. Elf membentur besi pengaman jalan dan terguling," paparnya Herdiawan, Selasa, (16/7/2019) pagi.


Akibat kejadian ini, mobil Avanza rusak pada bagian depan dan kaca pecah. Sedangkan mobil ELF ringsek bagian samping dan depan.

Dalam kecelakaan ini korban 1 orang meninggal dunia, 6 orang mengalami luka berat dan 11 lainnya mengalami luka ringan.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Rehan (11) warga Klarean RT 6 RW 2, Petarukan, Pemalang. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Muhammadiyah Mardhatillah, Randudongkal.

"Pagi ini kita koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk perkiraan adanya penyebab kecelakaan karena rem blong atau kerusakan mesin atau adanya penyebab lainnya," tandasnya.

Simak Video "Lakalantas Jadi Ancaman, Gojek Bersama Korlantas Polri Adakan Pelatihan"
[Gambas:Video 20detik]

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com