detikNews
Jumat 12 Juli 2019, 06:48 WIB

Tersangka Bunuh Korban Mutilasi di Puncak Bogor

Arbi Anugrah - detikNews
Tersangka Bunuh Korban Mutilasi di Puncak Bogor Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Banyumas - Tersangka kasus mutilasi yang mayatnya dibakar di Banyumas tertangkap. Pelaku membunuh korban KW (51) seorang perempuan asal Bandung, di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Pelaku juga seorang residivis kasus penculikan di Kota Purwokerto, Jawa tengah 2016 lalu. Pelaku juga belum lama keluar dari penjara.

"Untuk pengakuan sementara lokasi pembunuhan di daerah Puncak Bogor, Jawa Barat. Dari sana dia langsung menuju ke sini, ke Gombong, Kebumen dan proses pemotongan mayatnya atau mutilasinya dilakukan di perjalanan," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan dilokasi, Kamis (11/7/2019) malam.

"Sambil jalan dia menepi langsung dipotong-potong. Disitu baru di Gombong ini dibuang dan dibakar dilokasi," lanjut Bambang Yudhantara.

Dia mengatakan lokasi pembakaran potongan tubuh tersebut pertama kali dilakukan di goron- gorong jalan raya Klampok-Sempor, Kebumen. Setalah itu, pelaku kembali membuang dan membakar potongan tubuh lainnya di Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas. Pelaku membakar potongan tubuh korban dengan ban mobil.

"Perbuatan yang di sini yang pertama. Dilakukan pembakaran di sini, kemudian setelah itu dia baru masuk ke TKP yang kedua di wilayah di TKP Tambak yang jaraknya tidak jauh dari rumah tersangka, sekitar jarak 2 km dari TKP yang pertama kita temukan," jelasnya.

Dari hasil temuan digorong-gorong jalan penghubung Klampok-Sempor tersebut ditemukan potongan tubuh lainnya seperti, tulang pinggul, tukang rusuk dan potongan tubuh lainnya.

"Sudah lihat di situ ada tulang pinggul, kemudian juga tulang-tulang, bonggol-bonggol tulang lainnya juga, ada tulang rusuknya. Jadi memang semua ada di sini kecuali kepala (TKP Tambak), dibakar habis," ujarnya.

Berdasarkan pengakuannya, aksi membakar potongan tubuh korban tersebut dilakukan pada malam hari. Kemudian pada pagi harinya, tersangka menuju Desa Watuagung untuk membakar potongan lainnya.

"Pengakuannya seperti itu, malam hari dia di sini (jalan raya Klampok-Sempor), pagi baru geser kesana (Desa Watuagung). Di sini sekitar Senin dini hari. Disini dibakar oleh dia tapi tidak sampai habis, dia langsung bergeser ke TKP yang pertama (Desa Watuagung) kita temukan," jelasnya.

Pihaknya hingga saat ini masih fokus untuk mencari lokasi pembuangan-pembuangan potongan tubuh yang lainnya agar dapat dianalisis lebih dalam. Polisi bersama tim Inafis masih terus melakukan olah TKP.



Tonton video Ini Hasil Autopsi Potongan Tubuh Gosong di Banyumas:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Pengakuan Pemutilasi Wanita PNS yang Hebohkan Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]

(arb/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed