detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 18:49 WIB

Truk Muatan Jeruk Sundul Truk di Tol Pemalang-Batang, 1 Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Truk Muatan Jeruk Sundul Truk di Tol Pemalang-Batang, 1 Tewas Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Kecelakaan lalulintas terjadi di jalur tol Pemalang-Batang, KM 335+809A. Satu orang tewas dalam kecelakaan itu. Truk bermuatan jeruk menyundul truk lain yang ada di depannya.

Kecelakaan terjadi antara dua buah truk nopol S 8614 UJ dengan truk nopol W 9294 US sekitar pukul 11.14 WIB. Akibat kejadian tersebut, kernet truk S 8614 UJ, yakni Kholil (29) tewas di lokasi kejadian. Sementara pengemudi truk, Zaenal Arifin (27) warga Oro-Oro Ombo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, mengalami luka-luka.

Nurudin Zakaria, Petugas Pemalang-Batang Tol Road (PBTR) mengatakan, kecelakaan terjadi akibat pengemudi truk kurang hati-hati dengan adanya kendaraan lain saat melaju di jalur tol.

"Ya ada kecelakaan, tadi. Kurang hati-hati pengemudi saat melaju di jalan tol," kata Nuridin Zakaria.

Menurutnya kecelakaan ganda yang terjadi di KM 335+800 jalur B.

"Kendaraan truk yang dikemudikan korban, sesampainya di TKP 335+800 B pengemudi kurang antisipasi dan hilang kendali sehingga menabrak kendaraan truk bernopol W 9294 US di bagian belakangnya," jelas Nurudin.

Truk yang dikemudikan korban langsung menabrak truk nopol W 9294 US, yang diemudikan Teguh Waluyo (33)," katanya.

Akibatnya, truk bermuatan buah-buahan yang dikemudikan korban tersebut terbalik di lajur 1 dan lajur 2. Muatan berupa buah jeruk tumpah dan berserakan di jalan.

Sementara itu secara terpisah, Kanit PJR Batang Iptu Gufron membenarkan adanya kecelakaan truk di wilayah tol trans Pemalang-Batang.

"Karena, ada korban jiwa data kecelakaan ini diserahkan ke Satlantas Polres Pekalongan untuk penanganannya," pungkas dia.


Simak Video "1 Rumah dan 4 Warung di Pekalongan Ludes Dilahap Api"
[Gambas:Video 20detik]

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed