detikNews
Rabu 26 Juni 2019, 12:47 WIB

Pergi dari Rumah Seharian, Remaja Jepara Ditemukan Tewas di Sungai

Wikha Setiawan - detikNews
Pergi dari Rumah Seharian, Remaja Jepara Ditemukan Tewas di Sungai Foto: Ilustrasi penemuan mayat (dok detikcom)
Jepara - Nanang Maulana Saputra (15) warga Guwosobokerto, Welahan, Jepara, ditemukan tewas mengenaskan di sungai. Dia sebelumnya meninggalkan rumah membawa motor.

Warga di sekitar Sungai Kalianyar di Desa Bugo, Kecamatan Welahan, Jepara dikagetkan penemuan mayat lelaki tanpa identitas.

Mayat tersebut segera dievakuasi untuk dibawa ke Puskesmas setempat. Saat ditemukan kondisi korban sudah membengkak.

"Sekitar 100 meter dari penemuan mayat ditemukan motor, handphone dan sandal di sisi sungai. Akhirnya kami lacak ketemu dengan keluarga korban di Desa Guwosobokerto Kecamatan Welahan," Kasatreskrim Polres Jepara, AKP Mukti Wibowo, Rabu (26/6/2019).


Awalnya keluarga korban tidak percaya karena kondisinya sudah membengkak. Namun dari beberapa ciri, keluarga akhirnya meyakini bahwa korban bernama Nanang Maulana Saputra (15) anak dari Slamet Riyanto.

"Ciri-ciri korban mengenakan celana pendek, ada bekas luka di kaki dan bertindik telinga. Menurut keluarga, korban meninggalkan rumah sejak kemarin (Selasa) pagi," ungkapnya.


Belum diketahui secara pasti penyebab kematian korban. Namun, dari hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan.

"Keluarga hanya berkenan untuk dilakukan pemeriksaan luar. Hasilnya tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Rencana akan dimakamkan pukul 13.00 WIB," lanjut Mukti Wibowo.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed