detikNews
Selasa 25 Juni 2019, 23:02 WIB

Pemuda di Jepara Tewas Tenggelam di Sungai Galian C

Wikha Setiawan - detikNews
Pemuda di Jepara Tewas Tenggelam di Sungai Galian C Foto: Istimewa/detikcom
Jepara - Seorang pemuda tewas tenggelam di sungai lokasi galian C di Desa Jenggotan Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara. Diduga, korban mandi di lokasi kejadian.

Purnomo (35) ditemukan tidak bernyawa oleh Tim SAR gabungan di Sungai Kalang lokasi galian c tersebut sekitar pukul 21.15 WIB. Awalnya, korban pergi mandi lokasi kejadian pukul 05.30 WIB, namun hingga malam hari korban belum juga pulang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto menuturkan bahwa dari keterangan, korban pergi mandi ke lokasi usai salat subuh.

"Karena sampai magrib belum juga pulang, akhirnya dicari oleh anggota keluarga dan ditemukan peralatan mandi di lokasi," ujarnya kepada detikcom, Selasa (25/6/2019)

Setelah melapor, tim SAR dan warga setempat membantu mencari keberadaan korban. Baru sekitar pukul 21.15 WIB korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Petugas juga melakukan penyedotan air untuk mempermudah pencarian korban.

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa. Kedalaman air sekitar 5 meter. Saat ini jasad korban sudab dibawa ke rumah duka yakni desa Jenggotan sendiri," tandasnya.



(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed