detikNews
Senin 24 Juni 2019, 20:44 WIB

Kata Manajer Vila Soal Anjing Milik Adik Boy William Gigit Bocah

Ristu Hanafi - detikNews
Kata Manajer Vila Soal Anjing Milik Adik Boy William Gigit Bocah Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - General Manager Vila dan Restoran Sawah Joglo, Ibnu Prasetya Nugraha memberikan klarifikasi soal peristiwa bocah perempuan, JC (6) yang digigit dua ekor anjing di dalam kompleks vila. Menurut Ibnu, peristiwa yang terjadi pada Minggu 16 Juni 2019 itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Untuk peristiwanya memang betul terjadi, selanjutnya setelah kejadian kita sama bapaknya membawa korban ke rumah sakit. Selanjutnya bapaknya, Mas Raymond datang ke Sawah Joglo untuk berbicara soal peristiwa itu," kata Ibnu saat dihubungi wartawan, Senin (24/6/2019).

Dalam perbincangan antara ayah JC, Michael Raymond (32) dan Ibnu tersebut, disepakati pihak vila bertanggungjawab penuh atas biaya pengobatan JC.

"Kami beri istilahnya pergantian, karena JC dan bapaknya datang ke sini berniat merayakan kelulusan TK JC. Jadi kita beri free menginap," jelasnya.

Hari selanjutnya, Raymond datang lagi ke vila yang intinya minta kesepakatan hitam di atas putih. "Intinya saya bertanggungjawab penuh bersama owner kembalikan kesehatan JC, pulihkan trauma sampai pulih. Kita sudah ada istilahnya berbicara kekeluargaan," lanjut Ibnu.

Ibnu mengakui, Raymond memang ingin bertemu dengan owner Sawah Joglo. Dan informasi yang diterimanya, antara Raymond dan owner telah berkomunikasi.

"Mas Raymond mau ketemu owner, memang owner ada di Jakarta. Kemarin beberapa hari lalu saya dapat informasi Mas Raymond dan owner sudah saling berkomunikasi," ujarnya.

"Dan dulu vila ini memang milik mas Boy William (artis), tapi sudah dijual tahun 2016," jelas Ibnu.

Ibnu menambahkan, konsep Sawah Joglo adalah vila pet welcome, yakni tamu dipersilahkan membawa hewan piaraan ke dalam vila tapi tetap dijaga dan diawasi.

"Ada anjing di tempat kita biasa karena pet welcome. Dan dua anjing (yang gigit JC) dirawat, dibawa ke salon, bawa ke dokter, makanan juga dijaga. Saat kejadian anjing tidak dalam keadaan lapar," ungkapnya.

Dan saat kejadian, kedua anjing memang tidak diikat. Posisinya ada di area restoran vila. "Tapi pintu di depan selalu kita tutup agar tidak ke mana-mana," ujarnya.

Ibnu juga mengonfirmasi dua anjing jenis herder dan samonyed dulunya milik adik Boy William, Raymond Hartanto. Namun saat ini dua anjing itu sudah diberikan kepada pemilik vila yang sekarang.


Meski demikian, sebagai bentuk pertanggungjawaban peristiwa ini, adik Boy William datang ke Yogya.

"Iya (tadi ada adiknya mas Boy).. karena gini mas, dulu kalau tidak salah, jadi vila ini dijual kepada orang lain. Akan tetapi apabila keluarga dari pemilik lama main ke Yogya, pasti nginepnya di tempat kita," ungkap Ibnu.

Setelah peristiwa ini, dua anjing dikandangkan. Pihak vila juga meningkat keamanan untuk menjamin kenyamanan para tamu yang menginap.

"Anjing dikandangkan, tidak dilepas keluar kandang, kita meningkatkan keamanan tamu-tamu kita. Ini peristiwa yang pertama dan semoga peristiwa yang terakhir," pungkasnya.


Tonton videonya di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed