detikNews
Senin 24 Juni 2019, 17:35 WIB

Ayah Bocah yang Digigit Anjing di Vila Sleman Berencana Lapor Polisi

Ristu Hanafi - detikNews
Ayah Bocah yang Digigit Anjing di Vila Sleman Berencana Lapor Polisi Bocah yang digigit anjing bersama ayahnya. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Michael Raymond (32) berencana melapor ke polisi buntut peristiwa putrinya, JC (6) yang digigit dua ekor anjing di sebuah vila di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Raymond akan menempuh jalur hukum karena pihak vila berbelit-belit memenuhi permintaannya untuk bertemu dengan owner.

"Ada rencana melapor polisi," kata Raymond saat ditemui di rumahnya, kawasan Jalan Godean, Senin (24/6/2019).

Dia ingin bertemu dengan owner Sawah Joglo untuk berbicara terkait peristiwa yang menimpa putrinya itu. Terutama pertanggungjawaban pihak vila atas kondisi psikis JC. Namun sejak peristiwa pada Minggu 16 Juni lalu hingga hari ini, Raymond belum bisa bertemu dengan owner vila. Pihak vila disebutnya terkesan berbelit-belit.

"Kalau medis sudah tertangani, tapi bagaimana mengembalikan kondisi anak yang berani, anak yang ceria, anak yang happy. Kalau di rumah biasa, tapi kalau keluar rumah masih takut, minta digendong. Dengar kata hotel atau anjing ketakutan," jelasnya.

Peristiwa JC digigit dua ekor anjing di Sawah Joglo terjadi pada Minggu 16 Juni lalu. Waktu itu Raymond mengajak JC untuk memesan kamar karena berencana menggelar acara keluarga.

Saat Raymond berbincang dengan karyawan di meja resepsionis, tiba-tiba JC berteriak minta tolong. Raymond melihat putrinya dikerubuti dua ekor anjing di pinggir kolam persis di samping meja resepsionis.

"Kaki kanan putri saya digigit, dikoyak, saya kalah cepat mau menolong. Luka lebar menganga dalamnya sampai 3 cm, yang lain gigitan kecil," terang Raymond.


"Keduanya mengigit, jenis anjing herder dan samonyet. Herder itu berkali-kali saya tendang kalau yang putih itu sekali tendang. Karena tak mau melepas gigitan," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Raymond mengaku mendengar kabar bahwa kepemilikan vila itu terkait dengan sosok artis berinisial BW. Termasuk juga dua ekor anjing yang menggigit putrinya.

"Katanya (vila) sudah djual, tapi saya ragu. Ada juga mobil yang ada di vila itu, Mercy (Mercedes Benz) dibawa manajernya, saya tanya mobil siapa kok mewah, katanya milik BW (menyebut nama artis, red) sudah dijual ke manajer," kata Raymond.

"Kalau anjing itu katanya milik ownernya, Bu Lia, Bu Ira, ibunya BW, pihak hotel berbelit-belit. Tapi informasi anjing itu milik artis, sudah dijual ke orang lain. Pertanyaan saya, kalau sudah dijual kenapa anjing itu tidak dibawa, masih di vila itu," lanjutnya.

Lokasi bocah digigit anjing di Sleman. Lokasi bocah digigit anjing di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom


Saat dimintai konfirmasinya, pihak Sawah Joglo tidak menjawab secara tegas soal kepemilikan vila maupun anjing itu.

"Dulu katanya sih iya (owner BW), tapi saya baru setahun di sini. Setahu saya orang bule, tapi jarang ke sini, mungkin (join) atau bagaimana saya tak tahu," kata karyawan Sawah Joglo, Tia, saat ditemui wartawan di vila dan restoran Sawah Joglo.


Saat wartawan berbincang dengan Tia, tampak seorang pria mirip artis BW berjalan di dalam kompleks vila. Pria itu ditanya hubungannya dengan BW.

"Siapa? Hampir mirip ya, kebetulan mirip ya?... Iya masih saudara...," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan.

Tia tidak bisa menjelaskan lebih detail. Dia hanya menyampaikan vila ini memang kerap didatangi artis-artis.

Dia kemudian mengarahkan wartawan untuk menunggu manajer Sawah Joglo yang sedang memiliki agenda di luar.

"Info detailnya Pak Ibnu (manajer Sawah Joglo), sekarang baru ada acara," ujarnya.

"Kemarin dari pihak sini sudah ketemu bapaknya dan anaknya (korban) langsung, sudah ada itikad baik," imbuhnya menutup perbincangan soal peristiwa JC digigit anjing.

Tonton videonya di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed