detikNews
Senin 24 Juni 2019, 15:20 WIB

Banyak Sekolah Kekurangan Siswa, PPDB SMP di Blora Akan Diulang

Arif Syaefudin - detikNews
Banyak Sekolah Kekurangan Siswa, PPDB SMP di Blora Akan Diulang Endang Rukmiati (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Blora - Dinas Pendidikan Kabupaten Blora berencana akan menggelar ulang pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di sejumlah sekolah di Blora. Hal tersebut lantaran masih banyak sekolah yang kekurangan siswa.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Endang Rukmiati, menjelaskan rencananya PPDB ulang akan digelar pada 26-27 Juni mendatang.

"Kita bersama dengan Telkom akan menggelar (PPDB) sesi kedua, untuk membuka kesempatan bagi sekolah-sekolah negeri yang belum terpenuhi jumlah siswa sesuai rombel yang ditentukan itu," kata Endang saat ditemui wartawan, Senin (24/6/2019).


Di Kabupaten Blora, dari total sebanyak 48 SMP Negeri yang ada, baru ada 9 sekolah yang sudah terpenuhi kuotanya. Sisanya, masih kekurangan siswa. Hal itu ditengarai karena sistem zonasi yang diterapkan.

"Saat ini yang sudah memenuhi kuota yang ditetapkan sesuai SK itu, baru ada 9 SMP Negeri di Kabupaten Blora. Berarti yang lain belum terpenuhi," papar Endang.


"Sebenarnya kemarin yang mendaftar banyak, namun karena persyaratannya tidak memenuhi seperti zonasi, mutasi ataupun prestasi, sehingga tidak diterima," lanjutnya.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed