detikNews
Senin 24 Juni 2019, 14:01 WIB

Warga Rembang Tewas Gosong Akibat Kesetrum Saat Memanjat Pohon

Arif Syaefudin - detikNews
Warga Rembang Tewas Gosong Akibat Kesetrum Saat Memanjat Pohon Lokasi warga Rembang tewas kesetrum. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang - Jimin (52), warga Desa Kaliombo, Kecamatan Sulang, Rembang, Jateng, dilaporkan meninggal saat memanjat pohon kelapa yang berada di pinggir jalan dekat rumahnya. Dia terbakar akibat menyentuh kabel listrik di dekat pohon itu.

Kapolsek Sulang, Iptu Heri Basuki, memaparkan korban memanjat pohon kelapa bermaksud mengambil janur untuk membuat ketupat. Saat memanjat, diduga kaki korban menginjak ranting yang tidak kuat sehingga menyentuh kabel listrik PLN.

"Sampai di atas korban menginjak salah satu dahan, dahan tersebut melengkung mengenai kabel listrik PLN tegangan tinggi," kata Heri dalam keterangannya, Senin (24/6/19).


Insiden tersebut diketahui oleh Jamini, warga setempat. Ketika melihat korban yang tersengat listrik, ia langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

"Saksi melihat ke atas, ada orang yang sedang tergelantung di pohon kelapa dengan ketinggian kurang lebih 10 meter dan pohon kelapa mengeluarkan asap," paparnya.


Saat hendak dievakuasi warga, tubuh korban terjatuh dari pohon kelapa setinggi 10 meter. Kemudian warga pun membawa korban yang masih bernapas menuju Puskesmas Sulang.

"Petugas dari Puskesmas Sulang memberikan surat rujukan untuk dibawa ke RSUD Rembang. Kemudian korban dibawa dengan ambulans, sampai di sana korban sudah meniggal dunia. Diperkirakan korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Rembang," pungkas Heri.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed