detikNews
Sabtu 22 Juni 2019, 13:14 WIB

Hindari Macet di Jalur Selatan Brebes Dampak Pengecoran Jalan

Imam Suripto - detikNews
Hindari Macet di Jalur Selatan Brebes Dampak Pengecoran Jalan Jalur Tegal-Purwokerto macet total karena perbaikan jalan. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Jalur Tegal-Purwokerto di Desa Winduaji, Paguyangan, Brebes, Jateng, macet akibat pengecoran beton jalan. Pengguna jalan yang akan ke Brebes kota di wilayah selatan Jawa diminta untuk tidak mengambil rute ini agar tidak terjebak kemacetan.

Perbaikan jalan di ruas Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan ini menyisakan satu lajur jalan. Akibatnya terjadi antrean kendaraan baik dari arah utara maupun selatan.

Dari arah utara, kendaraan yang akan ke selatan harus mengantre. Antrean kendaraan dari arah utara mengular hingga jalan lingkar Bumiayu sejauh 5 km. Kemacetan di ruas ini diperparah dengan adanya bus dan truk yang mogok di tengah jalan.


Sedangkan antrean kendaraan dari arah selatan, antrean terjadi hingga ke SPBU Karangkemiri Kranggan Banyumas sejauh kira kira 3 km.
Hindari Macet di Jalur Selatan Brebes Dampak Pengecoran JalanJalur Tegal-Purwokerto macet total karena perbaikan jalan. (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Gunawan (50) salah seorang sopir truk mengaku, kemacetan ini membuat waktu tempuh makin molor. Dari jalan lingkar Bumiayu hingga SPBU Paguyangan yang berjarak 4 km harus ditempuh selama 4 jam padahal biasanya hanya memakan waktu 15 menit.

"Saya mau ke Cilacap. Macet mulai jalan lingkar Bumiayu, jalan sampai ke sini (SPBU Paguyangan) 4 jam. Padahal biasanya 15 menit," ujar Gunawan, Minggu (22/6/2019).


Kasat Lantas Polres Brebes, AKP M Adimas Purwonegoro Sugeng Eko, menjelaskan antrean kendaraan ini akibat adanya pengerjaan jalan di Desa Winduaji berupa pengecoran badan jalan. Saat ini, pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk membantu menangani lalu lintas di lokasi kemacetan.

"Kami berlakukan sistem buka tutup. Anggota segera ke lokasi untuk membantu mengatur lalu lintas," kata Kasat Lantas.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed