detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 14:31 WIB

Pansel Sebut Ada Tokoh Yogya Penuhi Kriteria Jadi Pimpinan KPK

Usman Hadi - detikNews
Pansel Sebut Ada Tokoh Yogya Penuhi Kriteria Jadi Pimpinan KPK Al Araf (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Anggota panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK), Al Araf, menyebut ada tokoh Yogyakarta masuk kriteria capim KPK. Siapa dia?

"Di Yogya ada (tokoh yang memenuhi kriteria capin KPK)," jelas Al Araf.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan usai diskusi publik 'Menjaring Calon Pimpinan KPK Berintegtitas dari Daerah Melalui Sosialisasi Seleksi Calon Pimpinan KPK' di UIN Sunan Kalijaga, Rabu (19/6/2019).


Namun Al Araf enggan menyebutkan nama tokoh Yogyakarta tersebut. Ia beralasan tak bisa menyampaikan nama-nama sipil yang dinilai pansel layak menjadi pimpinan KPK ke publik.

"Saya belum bisa sebut nama. Saya rasa di Yogya ada yang punya kompetensi, di beberapa wilayah yang lain juga ada. Saya hanya bisa jawab itu," katanya.

Pansel Capim KPK, lanjutnya, masih terus melakukan jemput bola terhadap nama-nama dari kalangan sipil yang dianggap pantas menjadi pimpinan KPK. Nama-nama itu didorong ikut mendaftar.


"Tentu tim Pansel baik individu atau secara tim memiliki nama-nama yang sekiranya baik untuk diminta agar masuk proses tersebut. Meski itu bukan garansi bahwa dia akan lolos, karena kan harus tetap seleksi," katanya.

"Kalau jemput bola kan belum bisa disampaikan kepada publik. Tapi tentu saya rasa mereka-mereka yang selama ini punya kompetensi kerja dalam memberantas korupsi sebenarnya bisa terlihat dan terbaca di publik," tutupnya.


Blak-blakan Pansel Capim KPK Mengantisipasi Radikalisme:

[Gambas:Video 20detik]


(ush/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed