detikNews
Rabu 19 Juni 2019, 11:26 WIB

Pemilik Mobil yang Terbakar Misterius di Solo: Ada Jeriken Bensin 5 Liter

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Pemilik Mobil yang Terbakar Misterius di Solo: Ada Jeriken Bensin 5 Liter Rizza berdiri di samping mobilnya yang diduga dibakar orang misterius, Solo, Rabu (19/6/2019). Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Sebuah mobil terbakar secara misterius di Solo. Polisi menduga mobil tersebut sengaja dibakar oleh seseorang.

"Sudah kami amankan satu jeriken bensin yang diduga digunakan pelaku untuk membakar mobil," ujar Kapolsek Laweyan, Kompol Ari Sumarwono kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Polisi belum mengurai secara detail temuan di lapangan.

"Selanjutnya akan kami lakukan penyelidikan dulu," lanjutnya.

Diwawancara terpisah, pemilik mobil bernama Rizza Widho Laksono mengungkap ada jeriken bensin berukuran lima liter di dekat mobilnya.


"Ada jeriken bensin 5 literan di dekat lokasi, ini pasti dibakar. Makanya kami laporkan ke polisi agar diusut dan ditangkap pelakunya," kita Rizza.

Mobil Rizza terbakar saat diparkir di depan rumah sopir taksi online, Denni yang sehari-hari menggunakan mobil tersebut. Peristiwa ini awalnya diketahui oleh istri Denni, Retno Ari Setyowati pada dini hari tadi.


Retno menceritakan peristiwa terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu ada warga yang mengetahui mobil KIA Picanto bernomor polisi B 1783 VFP tersebut sudah terlalap api.

"Ada warga yang salat tahajud, dengar ada suara orang mau buka mobil, dikira suami saya. Setelah dilihat, apinya sudah membesar," kata Retno di lokasi kejadian, Purwosari RT 3 Rw 14, Laweyan, Solo.

Retno langsung memberitahu suaminya hingga warga sekitar juga berdatangan. Beruntung warga bisa segera memadamkan api tersebut.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed