detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 20:10 WIB

Lepas Pengawasan, Bocah 5 Tahun Tewas di Wisata Pemandian Blora

Arif Syaefudin - detikNews
Lepas Pengawasan, Bocah 5 Tahun Tewas di Wisata Pemandian Blora Foto: Istimewa/detikcom
Blora - Seorang balita, Alfian, berusia 5 tahun warga Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem, Rembang, ditemukan tewas mengapung di area kolam pemandian wisata kampung bluron yang berada di Desa Tempuran, Blora, Selasa (18/6/19) sore.

Kapolsek Blora Kota, AKP Agus Budiyana mengatakan, saat kejadian korban sedang berlibur bersama keluarganya. Diduga lepas pengawasan, korban sudah ditemukan dalam keadaan terapung di kolam belakang Kampung Bluron.

"Saat berada di dalam lokasi, ibu korban bersama kerabatnya memesan makanan dan minuman serta duduk di lesehan yang jaraknya tidak jauh dari kolam renang. Sedangkan korban berenang sendirian di kolam renang tanpa didampingi oleh pelapor selaku orang tua maupun kerabatnya yang lain," papar Agus saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (18/6/19).

Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di area kolam sedalam 120 sentimeter yang berjarak sejauh 25 meter dari lokasi orang tua korban.

"Saat itu saksi sesama wisatawan berteriak mencari tahu siapa orang tua korban, lalu pengawas kolam renang datang sehingga korban diserahkan kepada pengawas untuk dilakukan pertolongan pertama dengan cara mengangkat kaki korban keatas dan posisi kepala di bawah lalu memompa dada korban serta memberikan nafas buatan," katanya.

"Namun karena korban tidak sadarkan diri, maka korban diangkat atau digendong pengawas kolam ke bagian kasir. Saat berada di kasir, pelapor selaku orang tua korban baru tahu jika korban adalah anak kandungnya sehingga korban langsung dilarikan ke Puskesmas Medang," lanjutnya.

Saat ini korban yang merupakan anak dari pasangan Sugianto (47) dan Siti Purwati itu sudah dibawa pulang ke rumah duka di Kabupaten Rembang. Berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan luka bekas penganiayaan pada tubuh korban.

"Hasil pemeriksaan Dokter Puskesmas, korban sudah dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya korban diantar ke rumah duka," paparnya.

Kapolsek menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi dan mendampingi anak anaknya dalam bermain, lebih- lebih jika bermain di kolam renang.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed