detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 18:38 WIB

Kreator Hoax 'Server KPU Di-setting' Ditangkap, Rumahnya di Solo Sepi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kreator Hoax Server KPU Di-setting Ditangkap, Rumahnya di Solo Sepi Ketua RW 06, Indaryanto. Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Wahyu Nugroho (54) ditangkap polisi karena diduga menyebarkan hoaks 'server KPU disetting' untuk memenangkan Jokowi. Pascapenangkapan, rumah Wahyu terpantau sepi.

Pantauan detikcom, Selasa (18/6/2019) sore, rumah yang berada di Jalan Jenggolo Tapen RT 01 RW 06, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Solo, itu tampak tertutup. Hanya ada satu buah sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Tak ada jawaban saat detikcom mencoba mengetuk pintu pagar. Menurut seorang pekerja bengkel di depan kediaman Wahyu, Jono, memang rumah bernomor 44 itu belakangan ini sering terlihat sepi.

"Rumahnya sering kosong, mobilnya juga tidak ada. Tapi tidak tahu ke mana," katanya.


Ketua RW 06, Indaryanto, membenarkan bahwa warganya saat ini telah ditangkap oleh kepolisian. Sejak saat itu, kondisi kesehatan istri Wahyu menurun hingga jatuh sakit.

"Ini istrinya Pak Wahyu sedang dirawat di rumah sakit, makanya rumahnya sepi," kata Indaryanto saat ditemui di rumahnya.


Seperti diketahui, Wahyu pada 11 Juni 2019 ditangkap di Boyolali oleh Mabes Polri. Usai penangkapan, Wahyu sempat dibawa pulang ke rumahnya. Indaryanto sebagai perangkat RW menyaksikan polisi mengantarkan surat tugas kepada keluarga Wahyu.



Tonton video Polisi Tangkap Kreator Hoax "Server KPU Disetting Menangkan Jokowi":

[Gambas:Video 20detik]


(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed