detikNews
Selasa 18 Juni 2019, 15:07 WIB

Dua Warga Boyolali Ditemukan Meninggal Dunia

Ragil Ajiyanto - detikNews
Dua Warga Boyolali Ditemukan Meninggal Dunia Foto: Ragil Ajiyanto/detikom
boyolali - Seorang remaja ditemukan telah meninggal dunia di sungai di Boyolali. Korban ditemukan dalam posisi telungkup tanpa busana.

Dari hasil penyelidikan polisi, korban diketahui bernama Rendi (15) warga Dukuh Garen, Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali. Dia ditemukan di sungai Gandul, Dukuh Mojo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit.

"Betul mas (penemuan mayat). Korban terindikasi sakit, punya riawayatr epilepsi," kata Kapolsek Sawit AKP Joko Widodo dikonfirmasi detikcom Selasa (18/6/2019).

Korban diketahui sudah hilang dari rumah sejak 6 hari yang lalu. Pihak keluarga dan warga telah melakukan pencarian tapi tak menemukan. Hari ini, korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Gandul.

Korban yang merupakan penyandang tuna grahita dan pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) itu kali pertama ditemukan oleh saksi Dodi (35), Andri (37) dan Parjito, perangkat Desa Manjung. Para saksi saat itu sedang melakukan pengukuran tanah di sebelah utara Sungai Gandul. Saat itu, sekitar pukul 09.00 WIB, Andri melihat tubuh manusia dalam posisi telungkup dan telanjang.

Setelah dekati, ternyata korban sudah tidak bernyawa. Atas temuan itu, saksi memberi tahu warga dan melaporkannya ke Polsek Sawit untuk penyelidikan lebih lanjut.

Petugas pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Korban kemudian dievakuasi dari sungai. Selanjutnya korban dibawa ke kamar mayat RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Joko Widodo mengatakan, dari hasil olah TKP, jarak sekitar 15 meter ditemukan pakaian dan barang yang digunakan oleh korban. Hal itu dikenali oleh orang tua korban, diantaranya baju warna biru, celana panjang warna putih, celana dalam hijau dan dua botol sprite serta satu botol air mineral.

"Dari pemeriksaan dokter tidak ditemukan tanda-tanda menurigakan. Diduga korban saat hendak mandi di sungai terpeleset dan jatuh ke sungai," jelasnya.

Sementara itu penemuan mayat juga ditemukan di jalan tengah sawah, utara underpass jalan tol Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali pagi tadi. Korban bernama Sarno (39) warga Dukuh Gunung kranggan, Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono.

Kapolsek Banyudono AKP Marjoko menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB oleh saksi Sukarno (51), melihat korban sudah bersandar di sepeda motornya. Kemudian memanggil saksi Samingun (64) dan mengecek bersama-sama. Ternyata korban sudah meninggal dunia.

"Dari hasil pemeriksaan medis tidak ada tanda-tanda penganiayaan, diduga korban meninggal dunia karena penyakit dalam dan epilepsi. Keterangan pihak kerabat, korban sudah tiga kali mengalami kejang-kejang, namun masih bisa tertolong," katanya.

Karena tidak ada unsur tidak pidana, kedua korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed