detikNews
Senin 17 Juni 2019, 23:09 WIB

Satu Korban Kecelakaan Tol Cipali Akan Dimakamkan di Semarang

Aji Kusuma - detikNews
Satu Korban Kecelakaan Tol Cipali Akan Dimakamkan di Semarang Foto: Aji Kusuma/detikcom
Semarang - Satu korban kecelakaan di Tol Cipali dimakamkan di Semarang. Keluarga menyerahkan proses hukum kasus tersebut kepada kepolisian.

Korban adalah Yuliyanto (27) warga Dusun Sejambu, Desa Kesongo, Kabupaten Semarang. Di rumah duka doa dan bacaan ayat suci Al-Qur'an terlantun menunggu kedatangan jenazah malam ini, Senin (17/6/2019). Pemakaman akan langsung dilakukan jika jenazah telah tiba.

Salah satu kerabat almarhum, Subkhan, mengaku ikhlas melepas kepergian Yuliyanto. Ia mewakili keluarga menyerahkan segala proses hukum terkait kecelakaan yang menimpa Yuli kepada pihak aparat penegak hukum. Saat ini keluarga hanya ingin fokus mendoakan Yuli dan berupaya ikhlas.

"Walau berat, kami harus ikhlas, ini sudah menjadi takdir yang tak bisa ditolak. Segala hal terkait proses hukum, kami serahkan kepada aparat kepolisian dan PO tempat Yuli bekerja," tegas Subkhan, saat ditemui detikcom di rumah duka yang berada di Dusun Sejambu, Desa Kesongo, Kabupaten Semarang, Senin (17/09/2019) malam.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Yuli merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Oleh keluarga, Yuli dikenal sebagai sosok yang berbakti, bahkan sejak ayahnya meninggal, Yuli menjadi tulang punggung yang menopang kebutuhan hidup ibunya.

"Kalau gajian semua diserahkan kepada ibunya, kalau libur ya di rumah saja, menemani ibunya. Bapaknya sudah meninggal dua tahun lalu, sejak sat itu Yuli satu-satunya lelaki di rumah, sebab kakak dan adiknya semua perempuan," terang Subkhan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Kesongo, Supriyadi, menerangkan, almarhum Yuli akan dikebumikan malam ini. Keputusan itu sudah menjadi kesepakatan mufakat keluarga besar almarhum Yuliyanto.

"Baru saja saya konfirmasi keluarga yang ada disana, sudah berangkat. Kira-kira nanti menjelang tengah malam sampai disini langsung kami makamkan," tandas Supriyadi.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed