detikNews
Senin 17 Juni 2019, 15:10 WIB

Unnes Sabet 3 Emas dalam Pertandingan Woodball Internasional di Korsel

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Unnes Sabet 3 Emas dalam Pertandingan Woodball Internasional di Korsel Mahasiswa Unnes menangi 10th Asian Woodball University Championship 2019 di Beoun-Gun, Korea Selatan. Foto: Dok Unnes
Semarang - Prestasi di ajang internasional kembali ditorehkan mahasiswa Indonesia. Kali ini tiga medali emas diperoleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam ajang 10th Asian Woodball University Championship 2019 di Beoun-Gun, Korea Selatan.

Olahraga woodball memang kurang akrab di Indonesia, namun olahraga memasukkan bola kayu dalam gawang atau disebut gate menggunakan tongkat tersebut dipelajari oleh mahasiswa Unnes hingga bisa menang di ajang internasional.

Sang pelatih, Drs Kriswantoro MPd mengatakan ada empat kategori yang diikuti dan total medali yang diperoleh tidak hanya 3 medali emas tapi juga 1 medali perak.

"Kontingen Unnes memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak dari 4 kategori yang diikuti," kata Kriswantoro pada keterangannya, Senin (17/6/2019).

Para mahasiswa yang mendapatkan medali emas yaitu Johan Fauji mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan yang berhasil memperoleh medali emas pada kategori Single Fairway Competition Putra. Kemudian Febriyanti mahasiswa Ilmu Keolahragaan memperoleh emas pada cabang Single Fairway Competition Putri.

Medali emas juga diperoleh pada Kategori Team Stroke Competition Putra yang beranggotakan Johan Fauji, Aulia Riefky Nurafian mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Muhammad Hanif mahasiswa Ilmu Keolahragaan, dan Wulan Slamet Susilo mahasiswa Managemen.

"Pada kategori Mix Double Fairway Competition pasangan Wulan Slamet Susilo dari Managemen dan Wahyu Pandang Sari dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga mendapatkan medali perak," jelasnya.

Rektor UNNES, Fathur Rokhman menambahkan pihak kampus bangga dan mengapresiasi prestasi internasional tersebut. Ia berharap prestasi tersebut bisa menginspirasi mahasiswa lainnya.

"Saya bersyukur dan merasa bangga atas perolehan 3 medali emas dan 1 medali perak di ajang Woodball University Championship 2019 di Beoun-Gun Korea Selatan. Perolehan prestasi ini akan menginspirasi mahasiswa lain untuk berprestasi," kata Fathur.

Saat ini para mahasiswa tersebut masih berada di Korea Selatan karena rangkaian acara dimulai 13 Juni sampai 19 Juni 2019. Mereka bertanding menghadapi peserta dari 12 negara yaitu Malaysia, Singapura, Vietnam, Thailand, Hong Kong, Taiwan, China, Korea, Jepang, Mongolia, Uganda, dan India.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed