ADVERTISEMENT
detikNews
Minggu 16 Juni 2019, 18:35 WIB

Lintasi Rel Tanpa Palang, Dua Warga Kebumen Tewas Tersambar KA

Rinto Heksantoro - detikNews
Lintasi Rel Tanpa Palang, Dua Warga Kebumen Tewas Tersambar KA Foto: Dok Polsek Pejagoan/detikcom
Kebumen - Dua warga Kebumen, Jawa Tengah tertabrak kereta api saat menyeberangi perlintasan rel tanpa palang pintu. Karena mengalami luka yang parah, keduanya langsung meninggal di lokasi kejadian.

Korban adalah Sofiya (43) dan Siti Al Khosiyah (40) warga Dukuh Jonggol, Desa Aditirto, Kecamatan Pejagoan. Keduanya tertabrak kereta api Lodaya jurusan Bandung-Solo saat berboncengan dengan sepeda motor menyeberangi rel di perlintasan tanpa palang pintu Desa Kebulusan, Kecamatan Pejagoan pada Minggu (16/6/2019) sore. Karena mengalami luka yang cukup parah, kedua korban meninggal di lokasi kejadian.

"Iya, betul. Korban ada dua, tertabrak kereta api Lodaya saat menyeberangi rel. Karena luka parah di kepala dan patah kaki sehingga kedua korban meninggal di lokasi kejadian," kata Kapolsek Pejagoan, AKP Widianto ketika dihubungi detikcom, Minggu (16/6/2019).

Sebelum peristiwa itu terjadi, kedua korban berboncengan dari arah utara ke selatan dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat Nopol AA 6838 HW dan melintasi rel tanpa palang pintu. Namun belum sempat menyeberangi rel, tiba-tiba datang kereta api Lodaya dari arah barat dan langsung menyambar korban hingga terpental sekitar 30 meter sedangkan motornya terseret hingga 100 meter.

"Korban dari utara ke selatan nyebrang perlintasan tanpa palang pintu dan kurang berhati-hati karena tidak menengok kanan kiri, kemudian dari arah barat melaju kereta api Lodaya dan langsung menabrak korban sampai terpental sekitar 30 an meter," lanjutnya.

Petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Setelah dievakuasi, kedua korban kemudian dibawa petugas ke RSUD Kebumen untuk mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Untuk kedua korban setelah kami evakuasi selanjutnya kami bawa ke RSUD Kebumen," tutupnya.
(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed