detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 23:41 WIB

Pipa Pabrik Sarung di Pekalongan Meledak, 1 Orang Tewas

Robby Bernardi - detikNews
Pipa Pabrik Sarung di Pekalongan Meledak, 1 Orang Tewas Suasana IGD RSI PKU Pekajangan, Pekalongan. Foto: Robby Bernardi/detikcom
Pekalongan - Sebuah pipa yang berisi saluran uap panas di sebuah pabrik sarung di Pekalongan, Jawa Tengah meledak. Akibatnya satu pekerja tewas dan dua orang terluka.

Korban ledakan dari saluran pipa uap panas di bloiler ini langsung dibawa ke RSI PKU Muhamadiyah Pekajangan, Pekalongan.

"Kami dari RSI PKU Muhamadiyah Pekajangan, tadi siang menerima rujukan dari Pismatex, tiga orang, yang satu meninggal dunia yang dua memerlukan penanganan lanjutan," jelas Humas RSI Pekajangan Mirza Hariadi kepada detikcom, Sabtu (15/6/2019).

Korban tewas bernama Muharam (30) warga Pringlangu, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Sedangkan dua korban yang saat ini dalam penanganan medis yakni Mustofa (35) warga Poncol dan Agus Haryadi (40) warga Pekajangan.

Pipa Pabrik Sarung di Pekalongan Meledak, 1 Orang TewasHumas RSI Pekajangan Mirza Hariadi. Foto: Robby Bernardi/detikcom

Keluarga korban Agus, yakni Opik menceritakan kondisi keponakannya tersebut.

"Tidak tega melihat ponakan saya (Agus) luka bakarnya hampir merata," kata Opik, paman Agus saat ditemui di depan ruang IGD.

Opik bercerita dia mendengar kabar adanya ledakan di tempat keponakanya bekerja dari sejumlah temannya yang bekerja di pabrik sarung tersebut siang tadi.

"Ada info dari teman saya langsung cek ke sini," katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan Polres Kota Pekalongan belum merespons saat dihubungi detikcom.

Sementara itu, detikcom sudah mencoba menghubungi Polres Kota Pekalongan dan pihak PT Pimastex. Namun keduanya belum memberi penjelasan terkait peristiwa ini.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed