detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 20:24 WIB

Pemotor di Purworejo Tewas Terlindas Bus

Rinto Heksantoro - detikNews
Pemotor di Purworejo Tewas Terlindas Bus Foto: Dok Satlantas Polres Purworejo/detikcom
Purworejo - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purworejo-Magelang, di Kabupaten Purworejo. Seorang pengendara sepeda motor meninggal seketika di lokasi karena terlindas bus yang akan mendahuluinya.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi di Jalan Magelang tepatnya di depan Pasar Kaliboto, Desa Kaliboto, Kecamatan Bener, Purworejo, Jateng. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (14/6/2019) petang antara bus No Pol AA 1675 BE dengan sepeda motor Honda Beat No Pol AA 4237 MV.

Bus yang dikemudikan Anwar Shodik (34) warga Desa Kwadungan, Kledung, Kabupaten Temanggung melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di lokasi kejadian, bus yang hendak mendahuli korban yang sama-sama melaju dari arah utara itu menyenggol stang sepeda motor korban sehingga korban yang berboncengan terjatuh dan tergilas roda belakang bus.

Korban adalah Latifah (40) warga Desa Guntur, Kecamatan Bener, Purworejo. Karena mengalami luka parah, korban meninggal di lokasi kejadian sedangkan pembonceng selamat.

"Korban saat itu berboncengan dan terjatuh saat motor disenggol bus kemudian terlindas roda belakang bus dan meninggal di lokasi kejadian karena luka parah," ungkap Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha, ketika dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2019).

Korban kemudian dibawa ke RSI Loano, sedangkan pengemudi bus diamankan oleh petugas untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Korban selamat dibawa ke puskesmas Bener, rawat jalan, kemudian korban yang MD dibawa ke RSI Loano. Untuk pengemudi bus diamankan untuk dilakukan pemeriksaan guna penyidikankan lebih lanjut," tutupnya.

(bgs/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed