detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 15:43 WIB

Hamili Remaja di Bawah Umur, Penjual Burung di Wonogiri Masuk Bui

Aris Arianto - detikNews
Hamili Remaja di Bawah Umur, Penjual Burung di Wonogiri Masuk Bui Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Purbo Adjar Waskito. Foto: Aris Arianto/detikcom
Wonogiri - Seorang pria penjual burung di Wonogiri berurusan dengan polisi akibat menyetubuhi remaja di bawah umur. Kini korban diketahui sedang mengandung.

"Persetubuhan tersebut terjadi di semak-semak hutan Pinus Salam Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Atas kejadian tersebut korban mengalami kehamilan," ungkap Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Purbo Adjar Waskito kepada wartawan, Jumat (14/6/2019).

Purbo menjelaskan pelaku berinisial IA (26) ditangkap pada Kamis (13/6).


"Perbuatan dilakukan sekitar Desember 2018," jelas dia.

Korban yang masih di bawah umur berkenalan dengan pelaku melalui aplikasi percakapan pada September 2018. Kemudian keduanya berpacaran pada 7 Oktober 2018.

"Pelaku membujuk korban agar mau disetubuhi, dan terlapor menjanjikan jika terjadi sesuatu terhadap korban, terlapor akan bertanggungjawab," tutur dia.

Barang bukti yang diamankan polisi yakni pakaian korban dan satu handphone. IA dijerat dengan pasal 81 Undang-Undang No 17 Tahun 2016 Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed