detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 12:43 WIB

Polisi Rekonstruksi Proyektil Penembakan Mako Brimob Purwokerto

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Rekonstruksi Proyektil Penembakan Mako Brimob Purwokerto Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Semarang - Polisi masih berupaya membongkar kasus penembakan Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto. Rekonstruksi proyektil dilakukan untuk mengetahui sidik jari senjata yang digunakan pelaku..

Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel mengatakan saat ini dilakukan uji balistik dan metal. Kemudian rekonstruksi proyektil yang pecah dilakukan.

"Sudah kita lalukan uji balistik dan uji metal dengan lalukan pencocokan. Dengan merekonstruksi lagi, kan proyektil pecah untuk ketahui sidik jari senjata apinya, itu paling penting," kata Rycko di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (5/6/2019).

Untuk diketahui, aksi penembakan terjadi pada Sabtu (25/5) sekitar pukul 02.30 WIB oleh orang tidak dikenal dari dalam mobil. Pada saat kejadian ada empat penjaga yang sedang berjaga, satu orang anggota Brimob mengalami luka di bagian kepala akibat terserempet peluru oleh pelaku.

Pemeriksaan CCTV dan penyelidikan dilakukan. Bahkan sudah ada 17 saksi yang diperiksa. Profiling jenis senjata dilakukan untuk mengetahui jenis senjata.



Simak juga video saat Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok:

[Gambas:Video 20detik]


(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed