detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 11:44 WIB

Ganjar Pranowo Shalat Idul Fitri di Purwokerto

Arbi Anugrah - detikNews
Ganjar Pranowo Shalat Idul Fitri di Purwokerto Foto: Arbi Anungrah/detikcom
Purwokerto - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan saalat Idul Fitri di alun alun Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Dia menyebut jika mudik lebaran tahun ini sangat menyenangkan.

"Mudah mudahan kemarin yang mudik senang bahagia. Karena saya keliling hampir seluruh penjuru Jawa Tengah, alhamdulillah ini mudik yang sangat menyenangkan dan saya kira menjadi mudik yang terbaik, tidak ada lagi orang yang komplain 'pak kena macet setengah hari'," kata Ganjar Pranowo dalam sambutannya dihadapan masyarakat Kabupaten Banyumas di Alun-alun Kota Purwokerto, Rabu (5/6/2019).

Dalam salat Idul Fitri yang diikuti ratusan masyarakat Kota Purwokerto. Ganjar Pranowo juga didampingi oleh Bupati Banyumas Achmad Husain dan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono.

Pada kesempatan tersebut dia juga mengatakan saat ini tidak ada lagi masyarakat yang bercerita jika di pasar pasar harga harga naik hingga 200-300 pesen. Hal itu dia dengar dari kelompok kelompok milenial saat berkeliling hampir keseluruh penjuru Jawa Tengah.

"Insya Allah pemerintah dari hari ke hari terus mencoba memperbaiki layanan masyarakat agar bisa diterima dengan baik," ucapnya.

Di momentum yang sangat baik ini, Ganjar juga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan pesta demokrasi dan mempunyai pilihan yang berbeda beda agar pada saat ini bisa saling memaafkan. Supaya tidak adalagi anak anak bangsa yang saling bergesekan baik gesekan fisik maupun gesekan omongan.

"Termasuk gesekan tulisan tulisan yang membuat orang tersinggung di medsos, mari kita kembali kan itu, karena sesuatu yang kita lemparkan ke publik bisa menghancurkan, juga bisa membikin hati menjadi marah dan tidak terkendali. Itu bukan Indonesia, itu bukan Adat kita, mudah mudahan dihari yang Fitri ini kita akan saling memaafkan," ujarnya.



Tonton video Antusias Para Penyandang Disabilitas Bertemu Jokowi di Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(arb/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed