detikNews
Rabu 29 Mei 2019, 23:35 WIB

Lodaya Anjlok di Nagreg, Perjalanan KA Diputar Lewat Purwokerto

Arbi Anugrah - detikNews
Lodaya Anjlok di Nagreg, Perjalanan KA Diputar Lewat Purwokerto Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purwokerto - Akibat anjloknya KA Lodaya Tambahan relasi Solo-Bandung, pada pukul 16.30 WIB diantara stasiun Lebakjero - Nagreg. Membuat perjalanan KA lintas selatan tersebut terganggu.

"Dikarenakan ada gangguan perjalanan KA di antara stasiun Lebakjero-Nagrek, maka beberapa KA dari Bandung menuju Jateng-Jatim dialihkan melewati jalur Utara," kata Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwakerto, Supriyanto dalam pesan tertulisnya kepada detikcom, Rabu (29/5/2019).

Dia mengatakan berdasarkan informasi dari Daop 2 Bandung saat ini seluruh penumpang KA Lodaya tambahan sudah dievakuasi menggunakan rangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk menuju Stasiun Nagreg kemudian dilanjutkan menuju Stasiun Bandung. Di kereta tersebut ada 95 penumpang dan semuanya sudah berangkat kembali menuju Bandung dan telah tiba di Stasiun Bandung pada pukul 19.18 WIB.

Evakuasi serta normalisasi jalur KA oleh petugas PT KAI Daop 2 Bandung terus dilakukan, sehingga perjalanan KA dari arah Bandung menuju ke Jateng-Jatim dialihkan melewati jalur Bandung - Cikampek - Cirebon - Purwokerto. Selanjutnya langsung ke Kroya untuk kembali ke jalur selatan.

KA - KA yang dilakukan perubahan pola operasinya yaitu :

- KA Turangga, relasi Bandung-Surabaya gubeng, berangkat stasiun bandung 19.37

- KA Lodaya, relasi Bandung - Solo, berangkat Bandung 19.59

- KA Mutiara Selatan, relasi Bandung - Surabaya Gubeng, berangkat bandung 20.05

- KA Kahuripan, relasi Kiaracondong-Blitar, berangkat Kiaracondong 20.03

- KA malabar, relasi Bandung-Malang, berangkat Bandung 20.18

"PT KAI menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan KA dari dan ke Bandung hari ini. Dan PT KAI akan secepatnya memulihkan kondisi jalur dan perjalanan KA, agar segera dapat dilalui normal kembali," ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, dia mengatakan jika penumpang diberikan pilihan berupa pengembalian bea secara penuh atau melanjutkan perjalanan KA nya dengan pola operasi memutar.



(arb/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed