DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 13:59 WIB

Penjagaan Mako Brimob Watumas Purwokerto Tampak Dikurangi Siang Ini

Arbi Anugrah - detikNews
Penjagaan Mako Brimob Watumas Purwokerto Tampak Dikurangi Siang Ini Suasana Mako Brimob Purwokerto siang ini. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purwokerto - Mako Brimob Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto jadi sasaran penembakan orang tak dikenal dini hari kemarin. Setelah garis polisi dicopot, penjagaan di gerbang utamanya mulai dikurangi siang ini.

Suasana Markas Brimob yang berada di Jalan Letjen Pol R Soemarno Purwokerto juga berangsur kembali normal.

Dari pantauan detikcom pada Minggu (26/5/2019) sejak pukul 11.00 WIB-13.20 WIB terlihat tidak ada lagi penjagaan berarti di depan pintu gerbang Mako Brimob Watumas Purwokerto.

Sebelumnya sejak kemarin hingga pagi tadi, sejumlah anggota Brimob bersenjata yang sebelumnya berjaga di depan pintu gerbang sudah tidak ada. Pintu gerbang Mako Brimob Watumas Purwokerto pun telah dibuka, meskipun belum seluruhnya.



Namun terpal hitam yang dibentangkan di pagar untuk menutup area pos penjagaan yang terkena tembakan hingga saat ini belum dilepas.

Sebelumnya pada pukul 10.00 WIB, sebelumnya sejumlah anggota Brimob sudah mulai melepaskan garis polisi yang melingkar di pos penjagaan Mako Brimob yang terkena rentetan tembakan. Bahkan lubang bekas peluru yang mengenai tembok pos penjagaan juga telah ditutup oleh spanduk Brimob.

Tali tambang berwarna oranye yang sebelumnya menjadi penanda lubang tembakan juga telah dilapas. Meskipun demikian, walaupun pintu gerbang Mako Brimob tidak lagi ditutup dan sudah tidak terlihat petugas yang menjaga pintu gerbang, tapi penjagaan tetap dilakukan didalam pos.


Meskipun suasana depan Mako Brimob Watumas Purwokerto sudah berangsur normal, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait peristiwa yang terjadi pada dini hari kemarin.

"Biarkan kami kerja dulu," ujar Kapolres Purwokerto AKBP Bambang Yudhantara Salamun kepada wartawan di kantornya siang ini.


Simak Juga "Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok":

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed