DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 10:56 WIB

Sehari Pasca Penembakan, Garis Polisi di Mako Brimob Purwokerto Dilepas

Arbi Anugrah - detikNews
Sehari Pasca Penembakan, Garis Polisi di Mako Brimob Purwokerto Dilepas Suasana Mako Brimob Purwokerto, Minggu (26/5/2019). Foto: Uje Hartono/detikcom
Purwokerto - Garis polisi di pos penjagaan Mako Brimob Purwokerto akhirnya dilepas siang ini. Selain itu, tali tambang oranye yang menjadi penanda bekas lubang tembakan juga telah dilepas.

Dari pantauan detikcom, Minggu (26/5/2019) pukul 10.00 WIB, sejumlah petugas Brimob tampak melepas garis polisi yang melingkar di pos penjagaan yang terkena rentetan tembakan pada Sabtu (25/5).

Selain itu, tali tambang oranye yang menjadi penanda bekas lubang tembakan pun telah dilepas dari ikatannya. Sementara tembok yang terkena bekas tembakan tampak ditutupi oleh spanduk Brimob.

Terpantau pula di sekitar pos penjagaan saat ini masih dipasang lampu sorot yang mengarah ke jalan Letjen Pol R Soemarno. Sejumlah petugas Brimob bersenjata juga masih berjaga di depan pintu gerbang Mako Brimob.


Aksi penembakan ini dilakukan oleh orang tidak dikenal pada dini hari kemarin. Pada saat kejadian ada empat anggota Brimob yang sedang berjaga. Salah seorang di antaranya terluka di kepala akibat terserempet peluru.

Hingga hari ini, polisi belum memberikan pernyataan resmi terkait kejadian ini termasuk soal kronologi dan hasil dari olah TKP.


Diwawancara sebelumnya Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, meminta wartawan menunggu hasil penyelidikan yang masih dilakukan jajarannya.

"Proses olah TKP masih berjalan. Nanti ditunggu perkembangannya," katanya di Mapolresta Surakarta, Sabtu (25/5).


Simak Juga "Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok":

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +