DetikNews
Minggu 26 Mei 2019, 09:28 WIB

Suasana Terkini di Mako Brimob Purwokerto Pasca Penembakan

Arbi Anugrah - detikNews
Suasana Terkini di Mako Brimob Purwokerto Pasca Penembakan Suasana Mako Brimob Purwokerto, Sabtu (26/5). Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Purwokerto - Pos penjagaan Markas Komando (Mako) Satuan Kompi 3 Batalyon B Purwokerto ditembak orang tak dikenal Sabtu (25/5) dini hari. Bagaimana kondisinya pagi ini?

Dari pantauan detikcom, Minggu (26/5/2019) pukul 08.15 WIB tampak sekitar enam anggota Brimob berjaga di sekitar pos penjagaan yang saat ini masih digaris polisi. Terpal hitam yang dibentangkan di pagar untuk menutup area pos penjagaan yang terkena tembakan juga masih terpasang.

Selain itu genteng yang sempat dibuka oleh Inafis dan tim Labfor Mabes Polri untuk mencari serpihan peluru juga belum ditutup kembali. Tali tambang berwarna oranye untuk menandakan lubang peluru yang bersarang juga masih tampak membentang.

Selain itu, terlihat pula beberapa anggota Brimob yang berjaga juga tampak tengah membersihkan area sekitar pos penjagaan.


Di sekitar area pos penjagaan terlihat seseorang sedang memasang lampu sorot ke arah jalan.

Pada pukul 08.40 WIB terlihat sejumlah anggota Brimob datang untuk berjaga di pintu gerbang secara berlapis. Terpantau lebih dari 10 anggota Brimob berjaga.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari Polres Banyumas terkait penyerangan Mako Brimob Watumas Purwokerto.


Sebelumnya diwawancara terpisah, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, mengungkapkan bahwa penembakan dilakukan oleh pelaku yang berada di dalam mobil Avanza yang sedang melaju.

"Tim yang sudah dibentuk Polda Jateng sedang lakukan analisa CCTV menyangkut alur keluar-masuk kendaraan serta alur lari kendaraan Avanza yang lakukan aksi penembakan. Sekarang sedang didalami terus semoga bisa terungkap," ungkap Dedi di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (25/5).


Simak Juga "Penembakan Mako Brimob Purwokerto, Genting Pos Jaga Rontok":

[Gambas:Video 20detik]


(arb/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed