DetikNews
Sabtu 25 Mei 2019, 16:57 WIB

Kernet Tewas Terlindas Bus Parkir di Terminal Tirtonadi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kernet Tewas Terlindas Bus Parkir di Terminal Tirtonadi Foto: Istimewa/detikcom
Solo - Seorang kernet bus Mira, Arif Muglofir meninggal dunia di Terminal Tirtonadi, Banjarsari, Solo. Dia meninggal setelah terlindas bus lain dari perusahaan yang sama.

Peristiwa terjadi Sabtu (25/5/2019) pagi. Saat itu bus bernomor polisi S 7528 US yang membawa Arif tiba terlebih dahulu sekitar pukul 06.00 WIB. 15 menit kemudian bus bernomor polisi S 7825 US tiba di terminal.

"Bus yang baru datang itu mau mengambil parkir di sebelah bus sebelumnya. Saat mundur ternyata ada satu kernet yang terlindas," kata Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, sopir bus bernama Agung Subagyo diduga tidak melihat ada orang di belakang bus. Meski sempat mendengar suara menabrak, sopir tetap mengarahkan busnya mundur.

"Baru setelah turun dicek ternyata melindas orang. Kami langsung menghubungi polisi," ujar Joko.

Joko menduga bahwa Arif baru keluar dari bus setelah Agung melihat spion ke belakang. Sehingga Agung tidak melihat posisi Arif.

Sementara Kapolsek Banjarsari, Kompol Demianus Palulungan, membenarkan kejadian tersebut. Kesimpulan sementara, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan kerja.

"Ini merupakan kecelakaan kerja. Kami masih memeriksa beberapa saksi untuk mendalami kasus ini," tutupnya.

(bai/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed