DetikNews
Jumat 24 Mei 2019, 03:33 WIB

Rombongan Mobil Wabup Rembang Kecelakaan Beruntun, 5 Mobil Rusak

Arif Syaefudin - detikNews
Rombongan Mobil Wabup Rembang Kecelakaan Beruntun, 5 Mobil Rusak Kecelakaan mobil beruntun rombongan pejabat Rembang. Foto: Dok Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto
Rembang - Rombongan mobil para pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rembang mengalami kecelakaan beruntun di wilayah kecamatan Sluke, Rembang, Kamis (23/5/19) malam. Sebanyak lima mobil pejabat ringsek dalam insiden tersebut.

Lima mobil yang mengalami ringsek akibat kecelakaan tersebut ditumpangi Wakil Bupati Rembang, Kepala Dinpermades, Kepala Pengadilan Agama, Asisten III Sekda, dan Kepala bagian Kesra Setda Rembang.

Wakil Bupati Rembang Bayu Andrianto menceritakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 21.45 WIB tersebut. Rombongan saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari Desa Kendalagung Kecamatan Kragan menuju Rembang kota.

"Seperti biasa agenda safari Ramadhan, kita buka bersama, salat magrib sampai salat tarawih. Kemudian kita silaturami segala macam. Cuma pas pulangnya kita sampai Sluke, dikawal voorijder jadi di depan mobil Bupati, saya, lanjut sampai belakang," kata Bayu saat dihubungi detikcom, Kamis (23/5/2019) malam.

Ia menceritakan, tepat ketika rombongan berada di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi Bupati Rembang berada di depan barisan. Namun, tepat setelah mobil Bupati berlalu, dari arah berlawanan melaju truk yang posisinya justru memakan jalur.

"Ada truk nggak mau ngalah itu, ya sudah mobil saya itu sampai ke belakang. Wakil bupati kan harus ngelindungi bupatinya gitu ya. Mobil saya ditabrak terus ditabrak dari belakang duer duer duer gitu," imbuhnya.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Roy Irawan menyebut tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya 5 mobil pejabat yang rrusak akibat kejadian tersebut.

"Kami fokuskan evakuasi terlebih dahulu," jelasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed