DetikNews
Kamis 23 Mei 2019, 17:20 WIB

12 Jalan Provinsi di Grobogan Siap Dilalui Arus Mudik dan Balik

Akrom Hazami - detikNews
12 Jalan Provinsi di Grobogan Siap Dilalui Arus Mudik dan Balik Kendaraan melintasi jalur Klambu-Purwodadi, Grobogan. (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng wilayah Purwodadi, menyatakan 12 titik jalur provinsi siap dilalui pemudik lebaran 2019.

Kepala BPT Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jateng wilayah Purwodadi, Barkah Widiharsono, BPT masih melakukan perbaikan jalan di beberapa titik. Dalam H-10 atau maksimal H-7 lebaran, perbaikan berupa penambalan akan selesai.

"Semua ruas di wilayah BPT Purwodadi disiapkan untuk menghadapi Lebaran," kata Barkah, Kamis (23/5/2019).


Dia merinci ada 12 titik jalan provinsi di Grobogan yang siap untuk dilalui pemudik. Jalur itu adalah Gubug-Kedungjati, Tegowanu-Kapung, Godong-Purwodadi, Purwodadi-Geyer, Klambu-Purwodadi, Sukolilo-Grobogan, Purwodadi-Wirosari, Wirosari-Kunduran, Wirosari-Sulursari-Singget, Kuwu-Galeh, Lingkar Utara Purwodadi, dan Lingkar Selatan Purwodadi.

Saat ini pihaknya masih melakukan penambalan biar biar bebas lubang. Di antaranya di Purwodadi-Wirosari, Godong-Purwodadi, Gubug-Kedungjati, Tawangharjo dan Wirosari. "Target (pengerjaan penambalan) H-10, namun kalau masih ada lubang tetap kita kerjakan maksimal H-7," bebernya.


Pihaknya mengimbau bagi pemudik yang melintasi jalur provinsi di Grobogan agar tetap berhati-hati dan waspada dan jangan memacu kendaraan melebihi batas kecepatan. "Hormati sesama pemakai jalan," pungkas Barkah.


Nonton juga video 'Waspada! Ada Titik Rawan Erupsi di Jalur Mudik Anda':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed