DetikNews
Rabu 22 Mei 2019, 13:55 WIB

Cegah Macet di Gerbang Tol Semarang, 11 Mobile Reader Disiagakan

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Cegah Macet di Gerbang Tol Semarang, 11 Mobile Reader Disiagakan Gerbang tol di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Jasa Marga Cabang Semarang menyiapkan 11 mobile reader dan penambahan lokasi top up e-toll untuk menyambut pemudik. Bahkan titik top up drive thrue tersebut akan bersiaga 24 jam.

General Manager Jasa Marga Cabang Semarang Yoga Tri Anggoro mengatakan mobile reader berupa mesin tap kecil untuk membaca e-toll akan dibawa petugas dan jemput bola ke mobil yang mengantre di pintu tol. Lokasinya berada di gerbang tol Krapyak dan Jatingaleh.

"Jadi jemput bola. Ada 11 unit kita siapkan," kata Yoga di kantornya, Semarang, Rabu (22/5/2019).


Sementara itu lokasi top up drive thru disiapkan di gerbang tol Tembalang, Manyaran, dan Srondol. Serta ada layanan gerak oleh bank di rest area KM 05+000.

"Kami harap para pemudik perhatian dengan saldo e-toll-nya selama perjalanan," jelas Yoga.

Sementara itu prediksi puncak arus mudik di tol dalam Kota Semarang diprediksi terjadi H-4 Lebaran atau 1 Juni 2019 sedangkan puncak arus balik pada H+3 atau 9 Juni 2019.

"Yang paling diantisipasi justru arus balik. Karena pemudik punya waktu pulang hanya tanggal 7, 8, dan 9 Juni," ujarnya.

Kepadatan Lalu Lintas saat arus mudik di tol terbantu dengan adanya pembatasan operasi truk lebih dari dua sumbu yang dimulai pada 30 Mei-2 Juni dan 8-10 Juni 2019.

"Pembatasan truk itu perintah resmi dari Kemenhub," pungkasnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed