DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 18:01 WIB

Tak Cuma Jalur Mudik, Objek Wisata di Wonogiri Juga Rawan Macet

Aris Arianto - detikNews
Tak Cuma Jalur Mudik, Objek Wisata di Wonogiri Juga Rawan Macet Foto: Istimewa/detikcom
Wonogiri - Tidak hanya ruas jalur mudik, sejumlah objek wisata di Wonogiri diprediksi terjadi kemacetan pada Lebaran 2019 ini.

Sedikitnya ada dua tempat wisata yang rawan macet saat liburan lebaran. Kepolisian bersama instansi terkait akan mengantisipasi kemacetan itu.

"Memang tidak hanya jalur mudik, objek wisata di Wonogiri ini juga kami prediksi rawan terjadi kemacetan," ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Wonogiri, Fredy Sasono kepada detikcom di kompleks objek wisata Waduk Gajah Mungkur, Selasa (21/5/2019).

Sedikitnya, jelas dia, ada dua objek wisata rawan macet. Yakni air terjun Setren Girimanik di Kecamatan Slogohimo, dan Pantai Sembukan Kecamatan Paranggupito.

"Air terjun Setren Girimanik membuka tiga wahana baru tahun ini seperti taman bunga. Pengunjung bakal tersedot ke wahana itu, padahal akses jalan belum dilebarkan," beber Fredy.

Sementara kemacetan di Pantai Sembukan disebabkan pembukaan pantai baru di dekatnya. Pantai baru itu adalah Pantai Klothok yang dikelola Badan Usaha Milik Desa Paranggupito.

Padahal akses menuju pantai baru itu belum ada. Pengunjung yang akan menuju Klothok tetap melalui Pantai Sembukan. Hal ini ditambah lagi lahan parkir yang sempit atau terbatas.

"Kami akan berkoordinasi dengan Polres Wonogiri untuk mengantisipasi kemacetan maupun di 2 objek wisata itu," ujar Fredy.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed