DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 15:17 WIB

Bawa Sabit, Remaja di Sleman Ngamuk dan Rusak Motor di Jalanan

Ristu Hanafi - detikNews
Bawa Sabit, Remaja di Sleman Ngamuk dan Rusak Motor di Jalanan Foto: Ristu Hanafi/detikcom
sleman - Seorang remaja, HK (18) warga Gamping, Sleman mengamuk menggunakan senjata tajam jenis sabit. HK yang berstatus putus sekolah ini merusak motor dan mencoba melukai pengendaranya.

Peristiwa itu terjadi Senin (20/5) dini hari. Awalnya HK bersama rombongan temannya sekitar 12 orang berkendara melintasi Jalan Solo, Cupuwatu, Kecamatan Kalasan. Tiba-tiba HK mengacungkan sabit ke arah pengendara lain yang disalipnya, Gita (20) warga Depok.

Beruntung sabetan itu tidak mengenai korban yang langsung memacu motornya dan berhenti di depan Rumah Sakit PDHI Kalasan.

"Korban dibantu warga langsung berusaha menangkap pelaku," kata Kapolsek Kalasan, Kompol Imam Santoso kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Bukannya takut, HK yang merasa dikejar justru emosi dan menghentikan laju morotnya. Dia kemudian nekat merusak sepeda motor korban dan warga yang mengejarnya tersebut. Sempat bersitegang, pelaku akhirnya bisa diringkus oleh warga dan polisi yang segera tiba di lokasi kejadian.

"Pelaku mengira korban adalah orang yang menganiaya temannya. Jadi pelaku ini sudah janjian ingin berkelahi dengan seseorang di Jalan Solo, tapi salah orang," jelasnya.

HK saat ini ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan enam orang temannya dikenai wajib lapor.

(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed