detikNews
Selasa 21 Mei 2019, 10:53 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Usman Hadi - detikNews
Ketum PP Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto: Usman Hadi
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Yogyakarta - Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengimbau masyarakat tak ikut dalam aksi demonstrasi di Jakarta pada 22 Mei. Berikut ini pernyataan Haedar.

"Sebaiknya (masyarakat) tidak perlu berangkat ke Jakarta apalagi di Bulan Ramadan ini. Kalau ingin menyampaikan aspirasi sampaikan di tempat masing-masing," imbau Haedar.

Hal itu disampaikan Haedar kepada wartawan usai bertemu dengan Gubernur DI Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Selasa (21/5/2019).


Haedar mengingatkan bahwa kini masih Bulan Ramadan. Ia meminta kepada seluruh umat muslim menjadikan Bulan Ramadan sebagai momentum untuk merefleksikan dirinya.

"Khusus kepada umat Islam jadikan Bulan Ramadan ini bulan untuk refleksi diri, menahan segala macam hal yang dapat menciptakan suasana yang merusak nilai-nilai puasa," katanya.

"Nah, jadi saya yakin... imbauan ini tentu juga demi kemaslahatan bangsa dan negara, dan dalam menyampaikan aspirasi tetap semuanya sesuai dengan keadaban dan konstitusi," sambungnya.


Sementara kepada aparat negara, Haedar berpesan agar mereka juga menahan diri dan tak menyampaikan statmen yang memperkeruh suasana di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi rakyat berpuasa dari berbagai macam langkah ucapan dan ujaran, tetapi juga para pejabat negara juga (harus) berpuasa dari berbagai ucapan, langkah dan pernyataan (kontroversial)," tutupnya.
(ush/sip)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed