DetikNews
Selasa 21 Mei 2019, 05:45 WIB

Gemuruh Jet Tempur di Langit Jateng Demi Bangunkan Warga Sahur

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Gemuruh Jet Tempur di Langit Jateng Demi Bangunkan Warga Sahur Ilustrasi, Pesawat jet tempur F-16. Foto: Istimewa/Puspen TNI
Solo - Langit Kota Solo dan sekitarnya bergemuruh keras dini hari tadi, Selasa (21/5/2019). Suara tersebut tak lain terdengar dari jet tempur yang melintasi wilayah sekitar Solo.

Bak gemuruh peperangan, pesawat tempur itu sengaja terbang rendah. Sang pilot memang bertugas 'meneror' masyarakat agar bangun untuk melaksanakan sahur.

Warga Sukoharjo, Yahya Nugraha, mengaku mendengar suara gemuruh tersebut. Menurutnya suara yang keras itu membuatnya terbangun.

"Sekitar jam tiga pagi tadi, suaranya cukup keras. Saya lihat medsos katanya itu suara pesawat," katanya.

Suara gemuruh pesawat jet tempur juga terdengar oleh warga Yogyakarta. Kegiatan tersebut memang sudah menjadi rutinitas TNI AU di bulan Ramadan. Mereka bertugas membangunkan masyarakat untuk melakukan sahur.


Melalui akun twitter @_TNIAU, sang admin menanyakan kepada warganet apakah mereka mendengar suara gemuruh tersebut. Dia juga memohon doa untuk pilot yang sedang bertugas.

"Assalamualaikum, selamat pagi Airmen.

Apakah kalian sudah bangun dan mendengar gemuruh itu?

Doakan semua pilot tempur kita yang tinggal landas buat "kekasihnya" seluruh rakyat Indonesia dini hari ini. From Magetan with (simbol hati)," cuit admin twitter TNI AU pagi tadi.
(bai/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed