detikNews
Senin 20 Mei 2019, 20:40 WIB

Tengah Melaju, Sebuah Mobil Carry Meledak dan Terbakar di Demak

Wikha Setiawan - detikNews
Tengah Melaju, Sebuah Mobil Carry Meledak dan Terbakar di Demak Mobil terbakar di Demak (Foto: Dok. BPBD Kab Demak)
Demak - Sebuah mobil jenis Carry 1.0 bernopol K 8639 EK meledak dan terbakar di depan kawasan pertokoan di Demak Kota. Saat kejadian, mobil naas itu sedang melaju.

Dari informasi yang dihimpun, mobil yang dikemudikan Abdul Syukur (23), bersama M Rizal (19), warga Desa Jati Kulon RT 3 RW 1 Kecamatan Jati, Kudus perjalanan pulang dari Mranggen ke Kudus.

Sesampainya di tikungan Pecinan Simpang Enam Alun-alun Demak, terjadi ledakan dari bawah jok mobil. Sekitar 300 meter kemudian, mobil terbakar.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, Agus Nugroho, menuturkan bahwa mobil itu dibawa pulang setelah berdagang di Pasar Mranggen.

"Tapi terjadi ledakan dari bawah jok dan kemudian terbakar. Kejadian pukul 17.30 WIB, 5 menit kemudian kami menerima laporan," ujarnya kepada detikcom, Senin (20/5/2019)
Tengah Melaju, Sebuah Mobil Carry Meledak dan Terbakar di DemakUpaya pemadaman mobil yang terbakar (Foto: Dok. BPBD Kab Demak)


Pihaknya langsung menerjunkan dua mobil pemadam dan satu tangki suplai untuk memadamkan api.

"Jelang isya, api sudah dapat dipadamkan. Semuanya selamat, hanya sopirnya yang mengalami luka lecet di punggung dan tangan," paparnya.

Menurutnya, peristiwa tersebut masih ditangani pihak kepolisian.

Sementara itu,KasatreskrimPolresDemak,AKPArisMunandar, menjelaskan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat korsleting kabel di dalam mobil. "Diduga penyebabnya korsleting kabel di dalam mobil,"paparnya.
Mobil Carry tersebut mengangkut barang dagangan berupa tas dan dompet yang berbahan plastik. "Bawa dagangan tas dan dompet," tandasnya.

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com