detikNews
Senin 20 Mei 2019, 18:26 WIB

Terpeleset Saat Memancing, Bocah di Kebumen Tewas Tenggelam

Rinto Heksantoro - detikNews
Terpeleset Saat Memancing, Bocah di Kebumen Tewas Tenggelam Foto: Dok BPBD Kebumen/detikcom
Kebumen - Seorang bocah di Kebumen, Jawa Tengah tewas tenggelam di sungai. Korban tenggelam karena terpeleset saat memancing ikan bersama temannya.

Korban adalah Dika Ananda Romadoni (9) warga Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong. Korban tewas tenggelam di sungai Lukulo yang tak jauh dari rumahnya pada Senin (20/5/2019) sore.

"Ya, kami mendapatkan laporan kalau ada laka air anak tenggelam di sungai Lukulo, kemudian kami langsung meluncur ke lokasi," kata Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Senin (20/5/2019) sore.

Setelah dilakukan pencarian oleh petugas yang dibantu warga, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di dasar sungai di sekitar lokasi kejadian.

"Korban ditemukan di dasar sungai pada kedalaman sekitar 3 meter dalam keadaan MD," lanjutnya.

Sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama kedua temannya yakni Kevin (10) dan Yesa (9) saat itu tengah memancing ikan di pinggir sungai Lukulo yang tidak jauh dari rumah korban. Namun karena kurang berhati-hati, korban terpeleset jatuh ke sungai dan tenggelam.

"Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka sekaligus untuk diperiksa secara medis oleh petugas," pungkasnya.



Simak Juga 'Terseret Arus, Bocah Laki-Laki Ditemukan Meninggal':

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com