DetikNews
Senin 20 Mei 2019, 14:44 WIB

H-7 Lebaran, Posko Siaga Mudik di Exit Tol Semarang Beroperasi

Aji Kusuma - detikNews
H-7 Lebaran, Posko Siaga Mudik di Exit Tol Semarang Beroperasi Foto: Aji Kusuma/detikcom
Semarang - Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 2019, Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang menggelar rapat membahas persiapan angkutan lebaran 2019. Salah satunya posko siaga mudik di Exit tol di Kabupaten Semarang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Djoko Nur, menegaskan pihaknya akan menyiapkan pos siaga gabungan di dua exit tol yang berada di Kabupaten Semarang.

"Mulai H-7 nanti kami akan membangun posko siaga gabungan. Dimaksud gabungan karena nanti akan ada petugas posko dari TNI dan Polri, jumlah ada 11 posko, dua diantaranya di dua exit tol Trans Jawa yang ada di wilayah kami," jelas Djoko Nur kepada awak media di Kantor Dishub Kabupaten Semarang, Senin (20/5/2019).

Ia menambahkan, petugas yang berada di posko gabungan nantinya akan merespon cepat setiap peristiwa yang mengganggu kelancaran arus mudik. Bahkan tidak menutup kemungkinan, petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan panjang.

"Intinya setiap aduan akan segera kami respon demi kelancaran arus mudik, begitu juga kami instruksikan kepada petugas di lapangan untuk selalu tanggap dan peduli. Rekayasa lampu lalu lintas juga akan kami lakukan jika terjadi kemacetan yang luar biasa," tandas Djoko.


Tonton video Jelang Arus Mudik, Kakorlantas Cek Kesiapan Pelabuhan ASDP Ketapang:

[Gambas:Video 20detik]


(bgk/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed